Diamon Tewas Ditikam Satu Kali Tusukan

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com Kematian Diamon (50) warga Desa Batu Putih Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya (Mura) menyisakan duka bagi keluarga. Korban dinyatakan tewas seusai ditikam satu kali tusukan senjata tajam (sajam) jenis badik oleh tersangka HR alias Ongok (16), Selasa (9/7/2819).

Peristiwa ini terjadi berawal saat korban mendatangi sebuah warung di Jalan Negara, Desa Bahitom yang sedang melaksanakan kegiatan ritual adat, untuk menemui Tambang yang merupakan paman pelaku, sekitar pukul 20.50 WIB.

Saat itu korban dalam keadaan mabuk minuman keras dan mendorong paman pelaku ini. Seketika itu paman pelaku berdiri, lalu korban hendak memukul namun Tambang berhasil menghindar.

Melihat pamannya hendak dipukul, spontan pelaku yang saat itu berada di lokasi langsung menusuk bagian dada sebelah kiri korban, mengakibatkan korban jatuh tersungkur.

Setelah menusuk korban pelaku langsung melarikan diri, melihat kejadin tersebut warga yang berada di TKP langsung menolong dengan melarikan korban ke Rumah sakit Puruk Cahu untuk mendapat perawatan medis.

Namun karena luka yang dialami korban cukup parah, tepat mengenai organ jantungnya. Sehingga tak beberapa lama korban menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 21.25 WIB di RSUD Puruk Cahu.

Kapolsek Murung IPDA Yuliantho SAP  ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, pelaku telah ditangkap Rabu (10/7/2019) siang di sebuah rumah warga.

“Kejadian ini dikarenakan kesalah pahaman pelaku yang melihat pamannya cekcok mulut dengan korban. Sementara saat itu korban ini sedang mabuk. keduanya ini tidak ada unsur dendam pribadi,” ungkapnya. (ad)