Bupati Kobar Sebut Terminal Pelindo lll Terbaik se-Kalimantan

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat memberikan keterangan kepada awak media, Rabu (17/7/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah meresmikan Terminal Pelindo lll yang ada di Pelabuhan Panglima Utar Kecamatan Kumai, Rabu (17/7/2019). Saat meresmikan terminal ini, Bupati menyebut terminal Pelindo III ini terbaik se-Kalimantan.

“Pemkab mensuport dan mengapresiasi atas dibangunnya terminal Pelindo III ini. Kalau dilihat dari hasil pembangunannya, terminal ini terbaik se-Kalimantan, bahkan bisa mengalahkan terminal yang ada di Banjarmasin Kalsel dan Balikpapan Kaltim,”ungkap Bupati seusai meresmikan kepada awak media, Rabu (17/7/2019).

Bupati menyebut terminal ini terbaik se-Kalimantan bukan tanpa alasan. Karena  sebelumnya ia telah mendapat  informasi dari Kepala Pelindo lll bahwa terminal ini bisa mengalahkan terminal yang ada di Banjarmasin dan Balikpapan. Pasalnya, terminal ini difasilitasi dengan AC dan tempat duduk yang membuat penumpang nyaman.

“Kami dari Pemkab Kobar meresa berterima kasih atas pembangunan ini, yang sebelumnya hanya menampung 600 penumpang, saat ini sudah bisa menampung 1500 penumpang,”ujar Nurhidayah.

Bahkan lanjut dia, arus mudik dan balik melalui Pelabuhan Panglima Utar ini semakin tahun semakin meningkat. Buktinya, pada tahun ini sejak Januari-Juli ini jumlah penumpang sudah mencapai 117 ribu. “ Ini sangat luar biasa dan suatu pestasi dalam membantu sektor pendapatan daerah,” tandasnya. (yus)