Home / Pemkab Murung Raya

Selasa, 11 Juni 2019 - 21:50 WIB

Distan Mura Budidaya Tanaman Kakao dan Kopi

IST Net.

IST Net.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com Dinas Pertanian Kabupaten Murung Raya (Mura) mengarahkan kelompok tani yang ada di Kabupaten Mura untuk beralarih bercocok tanam ke tanaman kakao dan kopi selama 2 tahun terakhir ini.

Kepala Bidang (Kabid) Perkebunan, Dinas Pertanian Kabupaten Mura, Yanette mengatakan, prioritas utama dalam menstabilkan kebutuhan para kelompok tani di Kabupaten Mura dilakukan pihaknya dengan pengelolaan Kakao di 2 Desa dengan besar lahan 54 hektar yaitu Desa Puruk Batu dan Sungai Lunuk sedangkan untuk kopi ada 15 hektar di Desa Muara Untu.

Baca Juga :  Wabup Ajak Semua Pihak Tanggulangi Karhutla

“Program pengembangan tanaman kakao dan kopi ini merupakan pilihan tepat. Pasalnya program tersebut sesuai dengan menjadi program Dinas Pertanian Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk wilayah Kabupaten yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito,”ungkapnya kepada awak media, Selasa (11/6/2019).

Belum lama ini lanjut dia, pihaknya telah berkoordinasi dan ternyata program kakao dan kopi juga prioritas oleh Dinas Pertanian Provinsi Kalimantan Tengah yang disampaikan juga oleh Gubernur Kalteng.

“Untuk kedepannya apabila prioritas pengembangan 2 tanaman tersebut akan terus dilakukan oleh pihaknya dikarenakan sejauh ini masih terbilang cukup baik hasilnya,”tandasnya. (to)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Diskominfo SP Mura Sertijab 10 Pegawai

Pemkab Murung Raya

Bupati Resmikan Jembatan Penghubung Antar Kecamatan

Pemkab Murung Raya

54 ASN Mura Terima Tanda Kehormatan Satyalencana

Pemkab Murung Raya

Bupati Mura Pimpin Upacara Peringati Hari Santri Nasional

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Bakal Alokasikan Anggaran Pengadaan Komputer

Pemkab Murung Raya

Bupati Siap Berhentikan ASN Terlibat Narkoba

Pemkab Murung Raya

Plt Sekda Dorong Investor Serap Potensi Pangan Desa Binaan

Pemkab Murung Raya

Bupati Minta Masyarakat Dukung Pelebaran Ruas Jalan
error: Content is protected !!