Diduga Korsleting Listrik, Bengkel Mobil Berkobar

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Peristiwa kebakaran hebat terjadi di sebuah bengkel yang terletak di Jalan PM Noor Kota Palangka Raya, Kamis (27/6/2019) tadi malam. Kejadian ini sempat membuat panik warga setempat, pasalnya kobaran api membumbung tinggi disertai kepulan asap tebal.  Akibat peristiwa itu dua unit mobil dan gudang barang bekas habis terbakar.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut, namun diduga kejadian itu  karena korsleting arus pendek listrik dibangunan yang menimbulkan percikan api sehingga memicu kebakaran. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa itu, karena saat kejadian petugas pemadam kebakaran cepat berada dilokasi melakukan pemadaman.

Kapolres Palangkaraya AKBP Timbul RK Siregar melalui Kapolsek Pahandut AKP Edi Sutata mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan pihaknya untuk mengungkap penyebab kejadiannya.

“Kejadian sudah ditangani anggota, dugaan sementara masih didalami. Sejumlah saksi masih diambil keterangannya,” ujar perwira menengah Polri tersebut.

Pada kesempatan itu ia mengimbau kepada masyarakat agar waspada dan selalu mengutaman keselamatan bersama.”Intinya saya harap utamakan keselamatan dan kasus ini masih kita selidiki.”tandasnya. (ds/hm)