Dewan Imbau Masyarakat Berhati-hati Saat Mudik Lebaran

Ketua DPRD Mura Gad F Silam saat memberikan keterangan kepada awak media.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura) mengimbau masyarakat Kabupaten Mura yang mudik lebaran ke kampung halamannya masing-masing agar mengutamakan kehati-hatian saat mengendarai-kendaraannya. Hal ini mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang menelan korban jiwa di kabupaten setempat.

“Kepada masyarakat kita yang mudik lebaran menggunakan kendaraan baik roda dua dan empat, diimbau lebih berhati-hati selama mengendarai kendaraanya. Imbauan ini kita sampaikan agar mencegah terjadinya lakalantas,”kata Ketua DPRD Mura Gad F Silam Sabtu (1/6/2019).

Menurutnya, tak hanya mudik lebaran, saat lebaran dan setelah lebaran masyarakat juga perlu berhati-hati, karena biasanya di hari-hari tersebut terjadi peningkatan volume jumlah kendaraan di jalanan. Sehingga jika warga tak berhati-hati bisa rawan menimbulkan kecelakaan.

“Kita tidak ingin disaat hari yang berbahagia, bisa bertemu keluarga dan silaturahmi berujung duka. Karena itu supaya hal tersebut tak terjadi alangkah baiknya mengutamakan kehati-hatian saat mengendarai kendaraan,”paparnya. (an/hm)