Bupati Katingan Yakin Ibu Kota RI Pindah ke Kalteng

Bupati Katingan Sakariyas saat memberikan keterangan kepada awak media.

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Bupati Katingan Sakariyas meyakini bahwa Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) akan dipilih menjadi lokasi pemindahan ibu kota pemerintahan RI.Iya pun optimis, Kabupaten Katingan bisa dipilih menjadi pusat ibu kota pemindahan tersebut.

“Saya optimis kabupaten kita yang berjuluk Bumi Penyang Hinje Simpei ini jika terealisasi pemindahan ibu kota bakal menjadi pusat pemindahan. Lantaran data daerah kita telah dituangkan dalam persentase yang akan dibawa Gubernur Kalteng ke Jakarta,”ungkap Sakariyas kepada awak media, seusai melantik 4 Pj Kades Selasa (25/6/2019).

Ia menjelaskan, bahwa prediksinya sekitar 70-80 persen ibu kota pemerintahan RI akan pindah ke Kalteng. Karena dalam pertemuan yang dilaksanakan gubernur bersama tiga kepala daerah yakni Bupati Gunung Mas dan Wakil Walikota Palangka Raya telah membahas rencana pemindahan ibu kota pemerintahan RI ke Kalteng.

“ Ada tiga wilayah yang disiapkan, yakni Palangka Raya, Gunung Mas dan Kabupaten Katingan, untuk lokasi pemindahannya. Karena itu saya berpesan kepada masyarakat Katingan agar tidak menjual lahannya atau tanah pekarangannya,”papar Sakariyas. (aj/hm)