Wabup Pimpin Peringati Hadiknas

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com -Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Murung Raya (Mura) Rejikinnor S.Sos, menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hadiknas) di halaman Kantor Bupati Mura, Kamis (2/5/2019).

Membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Efendy, Wakil Bupati mengungkapkan, peringatan Hadiknas merupakan sebuah moment sejarah besar yang juga bertetapan dengan hari kelahiran Pahlawan Nasional yang juga Pahlawan Pendidikan Indonesia, Ki Hajar Dewantara.

Karena itu, ia berpesan agar Hadiknas dijadikan moment untuk para mengajar mengawasi perilaku dan sikap peserta didik di tengah perkembangan teknologi yang pesat. Disamping itu, para guru juga diminta untuk memanfaatkan teknologi untuk alat ajar yang berkualitas.

“Peserta didik harus memiliki perilaku dan karakter termasuk menonjolkan jati diri bangsa ditengah perubahan global yang bergerak sangat cepat” tuturnya.

Pada kesempatan ini, Wabup meminta semua sekolah dan tempat pendidikan dapat memanfaatkan teknologi sebaik mungkin dan juga meminta para guru mampu menerapkan pendidikan berbasis teknologi namun tidak melupakan kearifan budaya Indonesia. (to)