Bupati Ingatkan ASN Harus Jadi Teladan Masyarakat

Bupati Kabupaten Mura Perdie saat memberikan keterangan kepada awak media baru-baru ini.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Bupati  Kabupaten Murung Raya (Mura) Drs. Perdie MA mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Mura harus menjadi teladan di masyarakat.

“ASN itu harus punya perilaku dan mental yang baik, bisa jadi contoh di masyarakat, jangan malah sebaliknya. Karena itu saya sangat serius dengan hal ini,” kata Perdie belum lama ini.

Menurut Perdie, sebagai abdi negara, para tenaga honorer dan ASN dituntut untuk bisa bekerja dengan baik, namun yang penting juga bisa berperilaku baik di lingkungan masyarakat.

“Jangan sampai sebagai aparatur malah menjadi contohh negatif di masyarakat, seperti mengunakan narkoba, perselingkuhan, bahkan ke kegkatan lainnya seperti berjudi atau mabuk mabukan,”ujarnya.

Jika itu dilakukan lanjut Perdia, dirinya tidak segan menjatuhi sanksi tegas bagi pelanggar aturan dan bagi aparatur yang punya mental dan perilaku yang buruk.

“ Saya siap berikan sanksi tegas dan juga pembinaan, saya ingin ASN punya perilaku yang baik, di dunia kerja atau di masyarakat, jangan malah dari contoh yang buruk,” tandasnya. (to)