Dewan Dukung Berdirinya BUMD Seruyan

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendukung berdirinya Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Seruyan. Dukungan ini diutarakan oleh Ketua DPRD Seruyan H. Ahmad Ruswandi.

“Pendirian BUMD Seruyan sangat bagus dan strategis dalam upaya untuk memajukan sektor pertanian yang ada di Kabuaten Seruyan ini.Kami dari DPRD Seruyan tentu saja sangat mendukung langkah Pemkab Seruyan ini,”kata Ruswandi kepada awak media baru-baru ini.

Menurutnya, kehadiran BUMD Seruyan ini bisa menggerakan sektor pertanian yang ada di daerah. Lantaran keberadaannya bisa menampung hasil pertanian masyarakat.

“Tentu saja ini juga menjawab semua keluhan sebagian besar petani padi di Kabupaten Seruyan ini. Karena selama ini para petani  Seruyan saat musim panen tiba, sebagian besar  merasa kesulitan dalam menjual ataupun memasarkan padi hasil panennya,”ujarnya.

Hal itu lah lanjut dia, pendirian BUMD ini merupakan solusi yang tepat bagi masalah yang selama ini dialami oleh para petani terkait dengan hasil panen mereka. Sehingga diharapkan dengan adanya BUMD bisa menampung seluruh hasil panen para petani yang ada, disamping itu petani bisa menjual hasil panen mereka dengan harga yang lebih stabil.

“Kita juga berharap BUMD tersebut nantinya bisa menjalin kerjasama lagi dengan pihak ketiga, dari situlah nantinya BUMD ini bisa menampung seluruh hasil panen padi para petani kita dengan harga yang relatif tinggi dan lebih stabil,”tandasnya. (di)