Home / Pemkab Murung Raya

Senin, 29 April 2019 - 17:34 WIB

Bupati Minta Distanakan Mura Bekerja Maksimal

Bupati Mura Drs Perdie MA

Bupati Mura Drs Perdie MA

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Bupati Kabupaten Murung Raya (Mura) Drs. Perdie MA meminta kepada pegawai Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan (Distanakan) Mura untuk bekerja maksimal. Terutama dibidang pertanian yang selama ini dirasa programnya kurang berjalan maksimal dan belum memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

“ Saya minta buat program yang lebih baik, khususnya dibidang pertanian agar dunia pertanian termasuk perkebunan di Kabupaten Mura mampu lebih maju dan berkembang,”ungkap Perdie baru-baru ini.

Baca Juga :  80 Peserta Dari Mura Akan Ikuti Bimtek Aplikasi Srikandi di Batam

Perdie menjelaskan, selama ini masih banyak kebutuhan pokok, termasuk hasil hasil pertanian masih didatangkan dari luar daerah, hal tentu disayangkan karena Mura memiliki lahan yang luas dan subur. Sehingga sudah barang tentu sangat cocok untuk pengembangan program pertanian dalam arti luas, namun sampai saat ini hasil pertanian dari Kabupaten Mura masih sangat minim.

Dirinya ingin kedepan Distanakan bisa lebih mengajak masyarakat untuk aktif bertani, dalam hal ini padi, sayur mayur termasuk cabai. Karena beberapa kali dirinya melakukan peninjauan ke pasar di Kota Puruk Cahu didapati sebagian besar sayur mayur yang dijual berasal dari luar daerah, dan hanya sedikit yang berada dari petani di Kabupaten Mura.

Baca Juga :  Bupati Ajak FKPD dan Media Sinergi Sukseskan Pemilu Serentak

Hal itu tentu menandakan ada masalah terkait pengembangan aktifitas pertanian di masyarakat, dan masalah tersebut harus segera dicarikan solusi, dengan harapan mampu menggalakan swasembada baik itu berbavgai jenis sayur mayur dan kebutuhan pangan masyarakat lainnya. (to)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Plh Sekda Mura Buka Pelaksanaan Gerakan Pangan Murah

Pemkab Murung Raya

Perdie Hadiri Lomba Jajanan dan Kuliner Khas Mura

Pemkab Murung Raya

Bupati Mura Imbau Warga Tetap Patuhi Prokes 

Pemkab Murung Raya

Perlu Kebersamaan Tanggulangi Stunting 

Pemkab Murung Raya

Wabup Berharap Tahun Depan Kuota Jemaah Haji Mura Ditambah

Pemkab Murung Raya

Hari Lahir Pancasila Momentum Tingkatkan Nasionalis

Murung Raya

Sekcam Murung Dipercaya Jadi Ketua Koordinator Olahraga Kecamatan Murung

Pemkab Murung Raya

Dua Wakil Kalteng Asal Mura Masuk Final FSQ Nasional