Home / Kobar / Pemkab Kobar

Minggu, 31 Maret 2019 - 19:57 WIB

Lukisan Warga Binaan Pukau Wapres RI

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla terpukau dengan karya warga binaan lapas Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), saat menghadiri Hari Bakti Pemasyarakatan ke-55 di Jakarta, Sabtu (30/3/2019) kemarin.

 

Hal tersebut disampaikan Kepala Lapas Pangkalan Bun Kusnan, bahwa dalam mengikuti pameran Produk Unggulan Narapidana (PUN) yang diadakan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian, dirinya merasa bangga.

Baca Juga :  HKN di Kobar Diperingati Dengan Senam Masal Bersama Lansia

 

“Saya sangat bangga dengan capaian yang sudah didapat oleh Lapas Pangkalan Bun, walaupun tidak mendapatkan nominasi atau juara paling tidak kita sudah tampil dan menunjukan hasil binaan dan hasil karya dari orang yang kami bina,” Ujarnya.

 

Lapas kelas llB Pangkalan Bun yang datang membawa beberapa Produk hasil dari olahan Narapidana berupa kripik pisang dan amplang, anyaman rotan, kerajinan dari batok kelapa serta lukis bakar.

Baca Juga :  Cek Cok Kakak Beradik di Kumai Berujung Pembacokan

 

Pameran yang diikutin lapas dan rutan seluruh Indonesia ini, pihaknya membawa seorang narapidana seniman lukis bakar yang sempat mendapat pujian dari Wapres RI Jusuf Kalla bernama Ibnu Rajib Maulani.

 

“Lukisan ini dilirik dan dipegang oleh Bapak Jusuf Kalla sembari memperhatikan lukisan yang telah dibuat. Dan  dalam kesempatanya beliau berkata lukis bakarnya luar biasa,” tukasnya kepada KaltengEkspres.com.(Yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Parkir Sesaat, Sepeda Motor Raib Digasak Maling

Kobar

Waspada Pelaku Gendam Berkeliaran di Kobar

Kobar

Rumah Warga Mendawai Hancur Diseruduk Truk

Kobar

Embat Uang dan Hp, ABG Ini Dibekuk Polsek Kolam

Hukum Kriminal

Dengan TikTok, Polisi Ajak Masyarakat Cegah Corona

Kobar

KPUD Kobar Sosialisasi Aturan Kampanye Pilkada Kalteng 2020 

Pemkab Kobar

Pj Bupati Kobar Imbau UMKM Manfaatkan BPR Marunting 

Pemkab Kobar

Pemkab Katingan Konsultasikan RKPD 2023