Home / Kobar / Pemkab Kobar

Minggu, 31 Maret 2019 - 19:57 WIB

Lukisan Warga Binaan Pukau Wapres RI

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla terpukau dengan karya warga binaan lapas Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), saat menghadiri Hari Bakti Pemasyarakatan ke-55 di Jakarta, Sabtu (30/3/2019) kemarin.

 

Hal tersebut disampaikan Kepala Lapas Pangkalan Bun Kusnan, bahwa dalam mengikuti pameran Produk Unggulan Narapidana (PUN) yang diadakan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian, dirinya merasa bangga.

 

Baca Juga :  Kenang Jasa Pahlawan, Kapolda Tabur Bunga di Pelabuhan Panglima Utar

“Saya sangat bangga dengan capaian yang sudah didapat oleh Lapas Pangkalan Bun, walaupun tidak mendapatkan nominasi atau juara paling tidak kita sudah tampil dan menunjukan hasil binaan dan hasil karya dari orang yang kami bina,” Ujarnya.

 

Lapas kelas llB Pangkalan Bun yang datang membawa beberapa Produk hasil dari olahan Narapidana berupa kripik pisang dan amplang, anyaman rotan, kerajinan dari batok kelapa serta lukis bakar.

 

Baca Juga :  Antisipasi Virus Corona Sebanyak 33 Napi Jalani Asimilasi di Rumah

Pameran yang diikutin lapas dan rutan seluruh Indonesia ini, pihaknya membawa seorang narapidana seniman lukis bakar yang sempat mendapat pujian dari Wapres RI Jusuf Kalla bernama Ibnu Rajib Maulani.

 

“Lukisan ini dilirik dan dipegang oleh Bapak Jusuf Kalla sembari memperhatikan lukisan yang telah dibuat. Dan  dalam kesempatanya beliau berkata lukis bakarnya luar biasa,” tukasnya kepada KaltengEkspres.com.(Yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Kobar Buka Rute Penerbangan Pangkalan Bun-Surabaya

Kobar

Satlantas Terapkan Program Kampung Tertib Berlalu Lintas

Kobar

Dor! Empat Perampok Spesialis Onderdil Alat Berat Ini Dilumpuhkan Polisi

Kobar

Mobil Pikap Bermuatan Sayur Terguling 

Kobar

Polres dan PT ASMR Peduli Warga Kurang Mampu di Desa Teluk Pulai

Kobar

Diduga Depresi, Perempuan Paruh Baya Diamankan Polisi

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Mantapkan Persiapan Porprov Kalteng 2022

Kobar

Pembangunan Pelabuhan Panglima Utar Digenjot Oktober
error: Content is protected !!