Home / Pemkab Kobar

Selasa, 7 Desember 2021 - 21:03 WIB

Didesak Bupati, 7 Perusahaan Bersedia Perbaiki Jalan Aruta 

Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com –  Tujuh perusahaan kelapa sawit yang berada di Kecamatan Arut Utara (Aruta) akhirnya memenuhi undangan Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah. Dihadapan Bupati, masing-masing perwakilan perusahaan berjanji akan memperbaiki jalan rusak di wilayah Kecamatan Aruta.

Termasuk desa yang sempat viral yakni Penyombaan, Pandau, Sambi, Sungai Dau, Kerabu, Gandis, Sukarame, dan Kelurahan Pangkut Kecamatan Arut Utara.

“Saya sudah mendesak 7 perusahaan yang berada di Kecamatan Arut Utara untuk memperbaiki jalan protokol yang jadi akses masyarakat. Desakan ini bentuk menagih komitmen mereka, karena dari awal kita sudah melakukan kerjasama, untuk percepatan pembangunan di Kobar,”kata Nurhidayah, Selasa (7/12/2021).

Baca Juga :  Bupati Imbau Camat dan Lurah Waspada Karhutla

Karena menurut Bupati, ruas jalan akses ini merupakan salah satu kebutuhan mendasar bagi masyarakay yang ingin bepergian.

“Mengingat saat ini kondisi anggaran kita tidak mampu mengakomodir dengan luasnya wilayah Kobar saat ini. Maka dari itu, kita punya keinginan yang sama, untuk bisa memberdayakan pihak ketiga yakni dari manajemen perusahaan untuk membantu membangun jalan sekitar lokasi usahanya. Bukan semata-mata hanya pemerintah daerah tapi juga ada keterlibatan pihak swasta,”ungkap Nurhidayah.

Nurhidayah menjelaskan, bahwa dalam rapat disebutkan bahwa ini adalah sebuah komitmen akan menjadi satu bagian yang dilanjutkan di dalam pembangunan dalam waktu dekat ini, terutama jalan akses yang terlintas dan memang saat ini perlu penanganan serius, ucap dia.

Baca Juga :  Pasien ODP dan PDP di Kobar Meningkat

“Dalam bulan Desember 2021 ini akan kita kerjakan dengan pola lanjutan pola konsorsium yaitu tadi ada 7 perusahaan yang akan membantu kita dalam percepatan pembangunan jalan, yang posisinya sangat parah dan juga juga sempat terputus,”ujarnya.

“Ada 7 perusahaan yang akan membantu akses jalan yang sempat viral ini, insyaallah dalam waktu dekat ini jalan tersebut akan dikerjakan pembangunannya, kurang lebih 66 KM,”tandasnya. (yr)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Kobar Mulai Buka Pendaftaran CPNS 2019

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Raih Penghargaan Kabupaten Sehat

Pemkab Kobar

Pj Bupati Ajak IPEMI Kerja Sama Bina UMKM Kobar

Pemkab Kobar

Setelah Resmi Menjabat, Ini Target Dicapai Sekda Kobar

Kobar

Awas, Menimbun Minyak Goreng Siap-siap Diciduk

Pemkab Kobar

Bupati Ajak Masyarakat Berani Berwirausaha

Pemkab Kobar

Bupati Kunjungi Korban Laka Bus Yesoe di RSUD Imanuddin

Pemkab Kobar

Disdikbud Audiensi dengan PWI Kobar