Home / Kobar / Nasional

Senin, 6 April 2020 - 18:08 WIB

Pemda Diminta Terus Edukasi Masyarakat Tentang Covid-19

Drs H Mukhtarudin

Drs H Mukhtarudin

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Agar masyarakat tidak panik dalam menghadapi wabah Covid-19, Anggota DPR RI Mukhtarudin meminta Pemerintah Daerah (Pemda) harus terus memberikan edukasi tentang Covid-19.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Pemkab Kobar dalam menangani masalah Covid-19, namun Pemda harus terus mengedukasi masyarakat agar tidak panik menghadapi Covid-19,” ujarnya, Senin (6/4/2020).

Mukhtarudin juga menyampaikan, bagi warga atau masyarakat yan sudah positif Covid-19, agar jangan ada stigma bahwa ini adalah aib, dan harus terus mendapat dukungan.

Baca Juga :  Tak Gunakan Masker, 17 Pelanggar Prokes Disanksi

“Perlu dipahami bahwa, dengan pengobatan yang intensif penyakit Covid-19 ini bisa disembuhkan, maka masyarakat harus paham betul masalah ini,” katanya.

Lanjutnya, adapun upaya pencegahan agar Covid 19 ini tidak menyebar luas, terus dilakukan dan secara simultan juga menyiapkan infrastruktur kesehatan khususnya di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, untuk penanganan pasien yang positif Covid-19. Mengingat RSUD Sultan Imanuddin adalah RS rujukan Covid 19 selain RS Dorys Silvanus Palangka Raya dan RS Murjani Sampit.

Baca Juga :  Hari Pahlawan Diwarnai Ziarah Makam dan Tabur Bunga

“Fokus saat ini yg dilakukan adalah menyelamatkan rakyat dan juga merawat ekonomi. Semoga Covid-19 segera berakhir dan kita dapat beraktifitas dengab baik seperti biasa,” tutupnya. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Teler, Dewa Mabuk Diciduk Satpol PP Kobar

Kobar

Apes…Aksi Video Tik Tok Empat Cewe ABG di Jalanan Berujung ke Polisi

Kobar

Asmara Berakhir Tragis, Janda Ditemukan Tewas Berlumuran Darah

Nasional

Polisi Bongkar Pabrik Kosmetik Ilegal

Kobar

Tertangkap Basah Mencuri, Pria Gangguan Jiwa Nyaris Diamuk Warga

Kobar

Gelombang Tinggi, Nelayan Tak Berani Melaut

Kobar

Naas! Mobil Terguling, Warga Sukamara Tewas Lakatunggal

Kobar

Penutupan Tahun, Kapolres Imbau Masyarakat Doa Bersama
error: Content is protected !!