Home / DPRD Seruyan

Kamis, 21 Maret 2019 - 19:41 WIB

Dewan Imbau Orang Tua Pantau Pergaulan Anaknya

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Eti Suwarti mengimbau kepada seluruh orang tua agar bisa memantau dan membimbing pergaulan anak mereka.

“Bimbingan dan kasih sayang orang tua itu sangat dibutuhkan dalam membentuk suatu karakter dan kepribadian seorang anak. Orang tua memiliki peranan penting dalam membimbing dan menjaga anak-anaknya agar terhindar dari pergaulan bebas,” kata Eti Suwarti, Kamis (21/3).

Baca Juga :  Dewan Ajak Pemuda Seruyan Tekuni Wirausaha

Menurut Eti,orang tua juga harus berperan aktif dalam menanamkan pendidikan budi pekerti dan akhlak mulia sejak dini. Selain itu, pelajaran yang didapatkan seorang anak di sekolah, pelajaran akhlak dan budi pekerti serta pendidikan agama juga wajib diberikan orang tua di rumah.

“Karena memang ada beberapa pelajaran yang tidak didapatkan oleh anak di sekolah, salah satunya adalah kasih sayang dan bimbingan langsung dari orang tua,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ketua Dewan Jelaskan Kebijakan Meniadakan Tarawih, Bukan Melarang

Untuk itu lanjut dia, segala bentuk bimbingan dan pengetahuan yang diberikan oleh orang tua akan sangat mempengaruhi tindakan dan pola pikir seorang anak.

“Bimbinglah anak kita kearah pergaulan yang baik dan benar, berikan bimbingan kepada mereka untuk bisa berhati-hati dalam memilih teman, jangan sampai salah dalam bergaul,” tandasnya. (al)

Share :

Baca Juga

DPRD Seruyan

Dewan Imbau KPUD Seruyan Gencar Sosialiasi Pemilu 2019

DPRD Seruyan

Dewan Ajak Masyarakat Hidupi Budaya Gotong Royong

DPRD Seruyan

Dewan Sebut Pembangunan Kolam Renang di Pantai Sungai Bakau Mubazir

DPRD Seruyan

Dewan Sarankan Draf Raperda RPJMD Dikoreksi

DPRD Seruyan

Pemkab Seruyan Diminta Perhatikan Kesejahteraan Guru

DPRD Seruyan

Dewan Dorong Kawasan TNTP Seruyan Dikelola Serius

DPRD Seruyan

Dewan Minta Fasilitasi APD Tenaga Medis

DPRD Seruyan

Legislator Seruyan Imbau Masyarakat Tetap Waspada DBD
error: Content is protected !!