Wabup Harapkan Pembahasan RPJMD Hasilkan Kesepakatan

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Wakil Bupati Katingan Sunardi mengharapkan rapat kerja gabungan terkait pembahasan RPJMD, bisa menyemakan persepsi dalam penetapannya lima tahun ke depan.

Hal ini disampaikannya, saat menghadiri rapat paripurna DPRD penyampaian laporan hasil kerja gabungan komisi DPRD dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan, terkait RPJMD di Aula DPRD Katingan, Kamis (21/2/2019).

Sunardi mengatakan, rapat kerja gabungan itu merupakan tahapan kedua dalam rangka pengambilan keputusan DPRD terhadap raperda yang diajukan pemkab.Karena itu, dalam rapat kerja gabungan ini diharapkan bisa menyamakan persepsi dan tujuan atas RPJMD Katingan lima tahun ke depan.

Sehingga bisa mengatur hidup bersama seluruh masyarakat, melindungi hak dan kewajiban masyarakat, menjaga keselamatan dan tata tertib, serta memberdayakan masyarakat dan mewujudkan kemandirian daerah.

“RPJMD ini merupakan sarana komunikasi timbal balik antara kepala daerah dengan masyarakat, terhadap rencana pembangunan,” ucapnya. (ar/hm)