Tabrak Belakang Truk CPO, Pengendara Motor Tewas Terkapar

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Kecelakaan merenggut korban jiwa untuk kesekian kalinya terjadi di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Sebuah sepeda motor Honda Blade Nopol KH 2870 FQ yang dikendarai Eko Haryanto menabrak belakang truk Toyota Dyna Nopol KH 8056 GE yang dikemudikan oleh Purba, di Jalan HM Arsyad KM 7, Desa Telaga Baru Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotim, Selasa (19/2/2019) malam. Akibat kejadian ini, pengendara motor Honda Blade Eko Haryanto tewas dilokasi kejadian.

Kapolres Kotim AKBP Muhammad Rommel melalui Kasatlantas AKP Yudha Setiawan mengatakan, kecelakaan maut ini berawal saat truk tangki CPO yang dikemudikan Purba (45) datang dari arah Sampit menuju Bagendang mengalami kerusakan dan berhenti di jalur kiri.

Saat berhenti ini, truk memasang tanda berhenti sebagai rambu-rambu berupa dedaunan yang jaraknya 5 meter. Namun saat itu tidak menyalakan lampu peringatan. Saat itu melaju sepeda otor yang dikendarai Eko Haryanto dari arah yang sama langsung menabrak bagian belakang truk hingga mengakibatkan korban terjatuh dan mengelami luka.

“Korban yang terluka ini langsung di bawa ke RSUD dr. Murjani untuk di lakukan perawatan. Namun sesampainya di rumah sakit, korban sudah mengehembuskan nafas terakhirnya dan meninggal dunia,”ungkap Yudha Rabu (20/2).

Ia menjelaskan, penyebab kecelakaan ini adalah kurang hati-hatinya pengendara truk tangki yang tidak menghidupkan lampu peringatan saat berhenti di bahu jalan, sehingga terjadi kecelakaan dan mengakibatkan nyawa orang melayang. (pras)