Spesialis Pelaku Curanmor Dilumpuhkan Polisi

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com Aksi David Betram Theodore (26) berakhir dibalik jeruji besi. Pria ini ditangkap Tim Resmob Polres Palangka Raya karena melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kota Palangka Raya.

Spesialias curanmor tersebut dibekuk dengan cara dilumpuhkan dengan timah panas di kaki kanannya, lantaran saat disergap polisi di Jalan Lawu Palangka Raya, Senin (25/2/2019), sempat hendak melirikandiri.

Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, tersangka ini ditangkap sekitar pukul 04.30 WIB. Ia terpaksa harus dilumpuhkan dengan timah panas, karena saat ditangkap mencoba kabur. Seusai ditangkap, tersangka kemudian dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis guna mengeluarkan proyektil peluru di kakinya.

“Tersangka ini merupakan spesialis aksi curanmor di Palangka Raya. Dari pengakuannya, tersangka ini pemain tunggal. Namun untuk memastikannya kami masih melakukan penyelidikan,” kata Timbul saat ekspos kasus tersebut, Senin (25/2).

Selain menangkap tersangka lanjut dia, pihaknya juga mengamankan barang bukti dua unit sepeda motor Yamaha Jupiter dan Honda Beat yang diduga milik para korban yang sebelumnya hilang dicuri.

“Kasus ini masih kami kembangkan untuk mengungkap jaringan lainnya yang terlibat,”papar Timbul.

Akibat perbuatannya ini, pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian disertai pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (hen)