Home / Kotim

Selasa, 5 Februari 2019 - 20:10 WIB

Polsek Ketapang Terima Senpi Rakitan Warga Pelangsian

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Polisi Sektor (Polsek) Ketepang menerima senjata api (senpi) rakitan jenis dum-duman dari warga Kecamatan Mentawa Batu Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Senin (4/2/2019) siang.

Kapolres Kotim AKBP Muhammad Rommel melalui Kapolsek Ketapang AKP I Kadek Dwi Yoga Sidhimantra mengatakan, penyerahan senpi ini berawal dari adanya arahan Kapolres Kotim agar mensosialisasi Undang-Undang Darurat No 12 tahun 1951 terkait penyalahgunaan senpi oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ketapang. Menindaklanjuti arahan ini, anggota Bhabinkamtibmas langsung menyampaikan kepada warga di wilayah Kecamatan MB Ketapang.

Baca Juga :  Polisi Tangkap Dua Pengedar Miras Katingan Kuala

Usai mendapat sosialisasi ini, lanjut dia, warga bernama Nanang Rudiansyah yang tinggal di Desa Pelangsian berinisiatif menyerahkan senpi kepada pihaknya di Mapolsek Ketapang yang di saksikan dan di hadiri langsung oleh Kepala Desa Pelangsian Darmansyah.

Baca Juga :  Ini Daftar 11 Korban Tewas Lakalantas di Pundu Asal Kalbar

“Penyerahan senpi tersebut merupakan wujud kesadaran dan kepatuhan dari warga Desa Pelangsian mengenai Undang-Undang Darurat No 12 tahun 1951 terkait penyalahgunaan senpi,” ungkapnya Selasa (5/2).

Pada kesempatan itu ia berharap, tidak hanya warga Desa Pelangsian saja yang memiliki kesadaran tersebut. Melainkan juga bagi seluruh warga yang berada di desa lainnya. (pras)

Share :

Baca Juga

Kotim

Penyelesaian Pos Terpadu Terus Digenjot

Kotim

Istri Kepsek Melahirkan, Penyebab SD Tumbang Koling Belum Bisa Ujian Semester

Kotim

Saling Hamtan Mobil Box vs Truk Fuso, Sopir dan Penumpang Terluka

Kotim

Unik!! Bunga Bangkai Tumbuh di Halaman Rumah Warga Sampit

Kotim

Mediasi Hingga Larut Malam, Sengketa Lahan Antara Warga Sebabi dan PT SSM Berakhir Kesepakatan

Kotim

53 Perwira Polres Kotim Dites Urine

Kotim

Jual 2 Paket Sabu, Wanita Ini Diringkus Polisi

Kotim

Pos Terpadu TMMD Dilengkapi Fasilitas Demi Kenyamanan
error: Content is protected !!