Pengurus Saka Kominfo Palangka Raya Dilantik

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Pengurus Satuan Karya Pramuka Komunikasi dan Informatika (Saka Kominfo) serta Pengurus Gugus Depan Paangka Raya secara resmi dilatik.

Sejumlah pengurus ini dilantik langsung Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Palangka Raya Mofit Saptono di Aula Peteng Karuhei II Kantor Balai Kota Sabtu (16/2). Kegiatan ini dihadiri Asisten II Setda Kota Palangka Raya, Ikhwansyah.

Asisten II Setda Kota Palangka Raya, Ikhwansyah mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya selalu mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwarcab Gerakan Pramuka Palangka Raya.

“Kita berharap dengan dilantiknya kepengurusan Saka Kominfo dan beberapa Gugus Depan inu dapat menambah semangat baru bagi pertumbuhan dan perkembangan Kepramukaan di kota Palangka Raya,” katanya saat membacakan sambutan Wali Kota Palangka Raya Fairid Nafarin pada kegiatan tersebut Sabtu (16/2).

Sementara itu Ketua Saka Kominfo terpilih Aratuni D Djaban mengatakan, pihaknya ingin mengedukasi masyarakat melalui Pramuka dan Saka Kominfo dalam hal komunikasi dan informatika agar bijaksana dalam menanggapinya.

“Pengurus Saka Kominfo dan Gugus Depan yang dilantik ini berjumlah sebanyak 24 orang. Seusai dilantik kita akan melaksanakan tugas organisasi sesuai dengan fungsinya,” ungkap Aratuni. (hen)