Pantai Teluk Bogam Bakal Dipasang Papan Larangan Berenang

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pasca kejadian tenggelamnya tiga remaja, dua diantaranya meninggal dunia, sedangkan satu selamat akhir pekan lalu, menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar.

Untuk mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terulang lagi, Badan Penangggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar akan memasang papan berisi imbauan larangan berenang bagi para wisatawan.

“Peristiwa tenggelamnya tiga remaja lalu, kita harapkan tak terulang lagi. Karena itu dalam waktu dekat segera akan kita pasang papan plang berisi imbuan agar para pengunjung jangan berenang di area yang nanti ditentukan,”kata Kepala BPBD Kobar Petrus Rinda, Selasa (26/2).

Petrus menjelaskan, bahwa peranan semua pihak diperlukan, baik itu dari masyarakat, media dan dunia usaha guna memberitahu imbauan tersebut, supaya kejadian serupa tak terulang lagi. Imbauan ini harus pahami masyarakat, lantaran untuk kebaikan bersama.

“Kedepan kita hindari hal-hal yang tidak kita inginkan. Karena itu, tidak bosan-bosannya kami mengimbau supaya yang berwisata itu hati-hati,”tandasnya. (aro)