Nikah Massal Bakal Digelar di Rubung Buyung

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Dalam rangka memaksimalkan persiapan pelaksanaan Nikah Massal di Desa Rubung Buyung, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Lakpesdam NU Sampit bersama Kepala Desa Rubung Buyung dan Majelis Daerah Hindu Kaharingan (MDHK) melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kotim.

Koordinasi tersebut sekaligus untuk mematangkan tema yang diangkat yakni “Kebersamaan Lintas Agama” adapun target peserta semua agama di Desa Rubung Buyung dan Desa sekitarnya di Kecamatan Cempaga.

Kunjungan Tim Program Peduli ke Dukcapil Kabupaten Kotim ini dengan harapan kegiatan bisa memberikan kelengkapan Adminduk Masyarakat disana.

“Harapan kami masyarakat dapat menikmati layanan Dasar baik Pendidikan, Kesehatan maupun kesejahteraan Sosial,” kata Ketua Lakpesdan NU Sampit, Hadi Utomo SE, Senin (4/2).

Menurut Hadi kegiatan yang digagas pihaknya tersebut tentu sangat membantu pemerintah dalam menjeput bola untuk meminimalis warga yang tidak memiliki akta nikah atau surat nikah meski sudah berumah tangga.

“Karena kita melihat di lapangan masih banyak warga yang sudah memiliki anak bahkan cucu namun mereka belum memiliki akta nikah maupun buku nikah, sehingga kami pandang perlu di laksanakan nikah massal atau isbath nikah nantinya,” pungkas. (eno)