Home / Kotim

Senin, 4 Februari 2019 - 08:48 WIB

Nikah Massal Bakal Digelar di Rubung Buyung

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Dalam rangka memaksimalkan persiapan pelaksanaan Nikah Massal di Desa Rubung Buyung, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Lakpesdam NU Sampit bersama Kepala Desa Rubung Buyung dan Majelis Daerah Hindu Kaharingan (MDHK) melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kotim.

Koordinasi tersebut sekaligus untuk mematangkan tema yang diangkat yakni “Kebersamaan Lintas Agama” adapun target peserta semua agama di Desa Rubung Buyung dan Desa sekitarnya di Kecamatan Cempaga.

Baca Juga :  Penjaga Kebun Tewas Gantung Diri di Pondok

Kunjungan Tim Program Peduli ke Dukcapil Kabupaten Kotim ini dengan harapan kegiatan bisa memberikan kelengkapan Adminduk Masyarakat disana.

“Harapan kami masyarakat dapat menikmati layanan Dasar baik Pendidikan, Kesehatan maupun kesejahteraan Sosial,” kata Ketua Lakpesdan NU Sampit, Hadi Utomo SE, Senin (4/2).

Menurut Hadi kegiatan yang digagas pihaknya tersebut tentu sangat membantu pemerintah dalam menjeput bola untuk meminimalis warga yang tidak memiliki akta nikah atau surat nikah meski sudah berumah tangga.

Baca Juga :  Belum Ada Titik Terang, Warga Sebabi Dirikan Tenda Bermalam

“Karena kita melihat di lapangan masih banyak warga yang sudah memiliki anak bahkan cucu namun mereka belum memiliki akta nikah maupun buku nikah, sehingga kami pandang perlu di laksanakan nikah massal atau isbath nikah nantinya,” pungkas. (eno)

Share :

Baca Juga

Kotim

Bukan Adu Fisik, Prajurit TNI di Lokasi TMMD Gelar Lomba Adu Strategi

Kotim

Aksi Kedua Kepergok, Maling Ini Akhirnya Diringkus Polisi

Kotim

Ditabrak Lari Truk CPO, Pengendara Motor Patah Kaki

Kotim

Jual 33 Paket Sabu, Warga Ketapang Diringkus Polisi

Kotim

Disambar Motor, Warga Basirih Patah Tangan dan KakiĀ 

Kotim

Sering Malak Warga, Preman Kampung di Cempaga Ditangkap Polisi

Kotim

Usai habisi Nyawa Istrinya, Maddi Sempat Minum Racun

Kotim

Air Pasang Jadi Kendala Tim Satgas TMMD dalam Memasang Tiang Jembatan
error: Content is protected !!