Dihantam Truk, Dua Penumpang Brio Tewas

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Kecalakaan maut merenggut korban jiwa lagi-lagi terjadi di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Kali ini terjadi di ruas Jalan M. Hatta (lingkar kota) KM 4 Kecamatan Baamang.

Sebuah truk Toyota bak terbuka dengan Nopol KH 9603 FA yang dikemudikan Lindon Sihombing terlibat tabrakan dengan mobil Honda Brio Satya Nopol KH 1129 FK yang dikemudikan Rido Ivan. Akibat kejadian ini, dua orang meninggal dunia. Sementara tiga lainnya mengalami luka ringan.

Kapolres Kotim AKBP Muhammadi Rommel melalui Kasatlantas AKP Yudha Setiawan mengatakan, korban yang tewas tersebut seorang perempuan bernama Minnaria Purba (32) dan Miko Karmelo seorang anak kecil yang berusia 3 tahun. Kedua korban ini adalah penumpang mobil Brio.

“Kejadian berawal saat pengemudi Brio yakni Rido Ivan (23) melaju dari arah Palangka Raya menuju Sampit. Ketika melintasi lokasi kejadian diduga pengemudi mobil mengantuk sehingga keluar jalur kearah yang berlawanan yakni jalur kanan, di saat bersamaan datang dari arah yang berlawanan truk yang dikemudikan oleh Lindon. Lantaran jarak sudah dekat akhirnya terjadi tabrakan,”ungkap Yudha.

Ia menjelaskan, di dalam mobil Brio tersebut ada 6 orang penumpang beserta sopirnya, selain dua nyawa melayang, tiga penumpang lain yaitu Konfrensi Silalahi (18), Jhohandi Malau (20), dan Mitchell Amora (5) hanya mengalami luka-luka. Sementara pengemudi truk tidak mengalami luka.

“Peristiwa ini terjadi karena kesalahan dari pengemudi mobil. Lantaran mengantuk saat mengendarai kendaraannya sehingga mengambil jalur kanan,”tandasnya. (pras)