Dewan Kritik Minimnya Pelayanan Kesehatan di Dusun Kalui

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar secepatnya mengatasi masalah sulitnya warga Dusun Kalui Desa Parang Batang Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Hal ini dikarenakan mereka kesulitan untuk dapat menjangkau Puskesmas Pembantu (Pustu) yang letaknya berada jauh dari tempat mereka, yaitu berada di Desa Parang Batang,” kata anggota DPRD Kabupaten Seruyan M. Aswin, Kamis (21/2).

Menurutnya, untuk dapat menjangkau Pustu tersebut, warga sekitar biasanya menggunakan angkutan sungai seperti kelotok (perahu) dan armada sungai lainnya.

“Warga disanan lumayan banyak, oleh karena itu mereka kebanyakan meminta untuk dibangunkan pusat kesehatan di Dusun mereka, agar bila ada warga yang ingin berobat tidak perlu pergi jauh-jauh,” ungkapnya.

Politisi Partai Nasdem ini menambahkan, bahwa dirinya mengharapkan Pemkab Seruyan benar-benar merealisasikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat, terutama dalam bidang peningkatan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. (al)