Dewan Harapkan Pemkab Mura Sinergi Gali PAD

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) Rumiadi SE, SH mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura untuk bersinergi dalam menggali pandapatan asli daerah (PAD) Mura. Hal ini disampaikannya kepada sejumlah awak media baru-baru ini.

Ketua Panitia Khusus (Pansus) RPJMD ini mengatakan, Pemkab Mura harus optimis dalam menggali PAD. Karena itu diperlukan sinergi antar satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) yang menjadi kaki dan tangan Pemkab Mura.

“Intinya kita ingin ada gebrakan yang tentunya harus didukung oleh seluruh instansi terkait dalam menghimpun pendapatan. Karena layanan dan kerja yang maksimal menjadi salah satu kunci utama untuk mampu meningkatkan PAD,” ungkapnya.

Ia juga berharap sektor retribusi menjadi fokus PAD untuk lima tahun kedepan, khususnya retribusi tambat kapal yang saat ini dinilai punya potensi lebih untuk menghasilkan PAD.

“Tambat kapal di DAS barito diwilayah kita akan lebih dimaksimalkan, karena kita tau bahwa dari kabupaten tetangga lainnya sektor tersebut menjadi salah satu penyumbang PAD yang cukup besar,” pungkasnya. (ad)