Dewan Dorong Pemerataan Penyebaran Tenaga Pengajar

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Subandi mendorong agar dilakukannya pemerataan penyebaran tenaga pendidik di Palangka Raya. Hal ini guna mengatasi kekurangan tenaga pengejar disejumlah sekolah.

“Penyebaran tenaga pendidik harus merata. Karena itu kami minta kepada dinas dalam permintaan rapat agar segera memetakan kekuatan tenaga pendidik di Palangka Raya,” ungkapnya Senin (4/2).

Subandi menyebutkan, saat ini dewan berharap pemkot bisa fokus dalam pengelolaan hingga Palangka Raya menjadi kota pendidikan dan dirasakan melalui pelayanan proses belajar mengajar di seluruh bidang pendidikan.

“Kita berharap proses belajar mengajar baik sehingga kerja sama terjadi sesuai keinginan yang diatur dalam aturan perundang undangan,” terangnya.

Menurut dia, pemetaaan itu diperlukan lantaran harus ada data penyebaran tenaga pendidikaan disatu sekolah. Ini disebabkan banyak gurunya tetapi tidak banyak muridnya dan ada pula mata pelajaran namun gurunya minim dan sangat terbatas.

“Maka itu harus dibuat perencanaan matang sehingga semuanya bisa merasakan dan ada pemerataan,” paparnya. (dr)