Bupati Ajak FKPD dan Media Sinergi Sukseskan Pemilu Serentak

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Bupati Kabupaten Murung Raya (Mura) Drs. Perdie MA mengajak unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan media mensukseskan pelaksanaan Pemilu Serentak yakni Pilpres dan Pileg 2019 di Kabupaten Mura. Hal ini disampaikan Perdie saat menghadiri acara coffe morning yang digagas Polres Mura, Senin (25/2).

“Kita memerlukan wadah untuk bersama sama menjalin koordinasi dan sinergitas, terutama terkait dengan mensukseskan pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 yang sudah menjadi tugas bersama. Saya sepakat apa yang disampaikan kapolres, bahwa mensukseskan penyelenggaraan dan menciptakan situasi yang kodusif adalah tugas bersama,”ungkap Perdie, Senin (25/2).

Untuk itu lanjut Perdie, mari semua pihak bekerja sama dan saling bahu membahu agar Pemilu Serentak di Kabupaten Mura berjalan aman dan lancar sesuai dengan harapan bersama.

Sementara Kapolres Mura AKBP. Esa Estu Utama mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperkokoh sinergi antar semua lembaga diantaranya Polri, TNI, Pemkab Mura dan jajaran media dalam rangka ikut mensukseskan Pemilu 2019.

Karena kata dia, pelaksanaan Pemilu Serentak di Kabupaten Mura harus menjadi fokus bersama, baik itu dari sisi penyelenggaraan dan sisi pengamanan yang semua memiliki peran masing masing untuk mewujudkan pemilu yang sukses dan aman.

“ Mensukseskan dan mengamankan pelaksanaan pemilu tidak hanya tugas TNI Polri saja, namun merupakan tugas bersama, sehingga sigergitas sangat perlu dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut,”ujar kapolres. (to)