Maria Hetty Apresiasi Bantuan Program Rehab Rumah

0
13 views

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com– Program bantuan Pemerintah untuk rehap rumah warga yang dinamai program Bantuan Simultan Perumahan Swadaya (BSPS) oleh Pemerintah Republik Indonesia sudah dinikmati masyarakat Murung Raya.

Program yang juga bagian dari Aspirasi Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Tengah Hj Agaty Sulie Mahyudin, SE sudah berjalan di tahun 2018. Apresiasi yang tinggi disampaikan oleh Anggota DPRD Murung Raya Maria Hetty, SE yang merupakan Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Murung Raya.

Desa yang mendapat dampak langsung dari program BPSP itu adalah Danau Usung, Desa Mangkahui, Kecamatan Murung, DesaTumbang Kunyi Kecamatan Sumber Barito, Desa Muara Babuat Kecamatan Permata Intan dan Desa Tumbang Tohan Kecamatan Seribu Riam. Totalnya sebanyak 215 rumah yang mendapat bantuan BSPS.

“Kami sangat apresiasi dan kami ikut bangga bahwa dengan adanya program BSPS dapat meringankan sedikit beban warga masyarakat,” ungkap Maria Hetty, Sabtu (12/1).

Menurut Maria bahwa yang dilakukan Agaty Sulie memandang bahwa kepentingan masyarakat yang diutamakan, mengingat masyarakat di Kalteng masih banyak yang tergolong tidak mampu dan harus diperhatikan, terutama melalui program-program yang dananya bersumber dari APBN. (eno)