Home / Barito

Kamis, 31 Januari 2019 - 13:08 WIB

Geger…Muara Teweh Diguncang Gempa

MUARA TEWEH,KaltengEkspres.com – Warga Kota Muara Teweh Kabupaten Barito Utara Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), digegerkan dengan guncangan gempa, Kamis (31/01/2019) sekira pukul 09.35 WIB. Meski sekejap dan berlangsung beberapa detik, namun akibat goncangan itu, tak sedikit warga berhamburan lari ke area lapangan terbuka.

titik pusat gempa

“Kami terpaksa semua lari dari dalam kantor ke halaman luar, karena merasa guncangan gempa. Memang tidak lama, tapi cukup kuat. Meja komputer saya bergetar dan bergerak,” ujar Doni, salah seorang PNS di Kantor DPRD Barito Utara.

Meski belum ada dilaporkan kondisi bangunan parah akibat goncangan gempa ini. Namun peristiwa ini sempat membuat panik warga Barito Utara. Bahkan akibat guncangan ini, salah satu bangunan bank swasta mengalami retak di bagian atas. Goncangan gempa ini diketahui terjadi di sejumlah titik di Muara Teweh.

Baca Juga :  Mantap! Polres Bartim Musnahkan Barbuk Miras 

Sementara itu Kepala BMKG Muara Teweh Sudarmono mengatakan, peristiwa ini sudah disampaikan ke stasiun geofisika di Balikpapan Provinsi Kaltim.

Baca Juga :  Himpun Pemilih Tambahan, KPU Katingan Bidik Karyawan Perusahaan

“Dari keterangan pihak Stasiun Geofesika Balikpapan, memang saat ini Indonesia rawan Tsunami Early Warning System (inatews). Karena itu memang ada dirasakan gempa, hanya saja deteksi dari pusat belum ada keterangannya,” ungkap Darmono.

Ia mengatakan, bahwa pemantau pihaknya selalu aktif, tetapi yang bisa mengetahui dari pusat, sebab pihaknya tak memiliki display. (den)

Share :

Baca Juga

Barito

Satgas TMMD dan Aparat Desa Terus  Lakukan Sosialisasi Terkait Corona

Barito

Satgas TMMD dan Babinkamtibmas Awasi Pembagian BLT DD

Barito

Naas..Tugboat BI Terbalik, Satu Orang ABK Hilang Tenggelam

Barito

TMMD, Kodim 1012 Bangun Jalan 3 Kilometer

Barito

Menyamar Jadi Pembeli, Bandar Seledril Tak Berkutik Diringkus Polisi

Barito

Jalin Kedekatan, Serda Jupin Ikut Main Bola Dengan Anak – Anak

Barito

Satgas TMMD dan Polsek Dusun Tengah Lakukan Penertiban Prokes

Barito

Progres Fisik TMMD 109 di Desa Sibung Sudah Capai 30 Persen Lebih