Home / Kotim

Kamis, 17 Januari 2019 - 14:46 WIB

Edar 2 Ons Sabu, Bandar Kelas Kakap Diringkus Polisi

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Seorang pria bernama Suryadi alias Surya (51) tak berdaya saat digiring ke Mapolres Kotawaringin Timur (Kotim). Pria ini ditangkap karena menjadi bandar narkotika dan obat-obatan berbahaya (narkoba) jenis sabu, Rabu (16/1/2019) malam, sekitar pukul 18.30 WIB.

Tak tanggung-tanggung jumlah sabu yang diedarkannya seberat 200 gram atau setara 2 ons. Ia ditangkap anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kotim di sebuah barak nomor 1 Jalan Kenan Sendan RT 47 Kelurahan Baamang Tengah Kecamatan Baamang. Penangkapan ini dipimpin langsung Kapolres Kotim AKBP M rommel.

Baca Juga :  Korban Pelecehan Seksual Peremasan Payudara Lapor Polisi

Rommel mengatakan, pengungkapan kasus ini tidak lepas dari informasi masyarakat yang selalu membantu untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah Kotim.

“Tersangka kami tangkap di dalam kamarnya disaksikan Ketua RT. Saat dilakukan penggeledahan di dalam kamar tersangka, kami menemukan sebuah kotak besar berwarna hitam yang di dalamnya berisi 2 paket sabu dengan berat kotor 200 gram. Dari tangannya ini kami juga menyita uang hasil penjualan sebesar Rp 13 juta,” ujar Rommel kepada Kalteng Ekspres.com, Kamis (17/1).

Baca Juga :  Belasan Rumah Warga Hancur Diterjang Puting Beliung

Seusai ditangkap lanjut dia, tersangka kemudian dibawa ke Mapolres Kotim beserta barang bukti. Akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 114 ayat (2) junto pasal 112 ayat (2) Undang-Undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara. (pras)

Share :

Baca Juga

Kotim

Simpan Dua Paket Sabu, Wanita Cantik Ini Ditangkap Polisi

Kotim

Pengedar Sabu Kota Besi Diciduk Polisi

Kotim

Empat Komplotan Pembobol Toko di Sebabi Dibekuk Polisi

Kotim

Penjual Zenith di Kotim Divonis 5 Tahun Penjara

Kotim

Cuaca Buruk dan Medan Berat Tak Surutkan Semangat untuk Sukseskan TMMD

Kotim

Tanpa Beban, Warga Dan TNI Menikmati Semua Proses

Kotim

Program TMMD Adalah Berkah Bagi Masyarakat Pulau Hanaut

Kotim

Naas, Tangan Nenek Bahriah Putus Diterkam Buaya