Bupati Resmikan Kantor KUA Arsel

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Arut Selatan (Arsel) diresmikan. Peresmian kantor tersebut langsung oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah, Kamis (3/1/2019).

“Diresmikanya Kantor KUA ini diharapkan bisa melayani pernikahan dan manasik haji bagi warga Kecamatan Arsel. Selain meresmikan KUA Arsel, saya juga menghadiri acara Peringatan Hari Amal Bhakti ke-73 Kemenag,”ungkap Nurhidayah seusai meresmikan Kamis (3/1/2019).

Menurut dia, selama ini dirinya melihat kantor yang lama kurang representatif dan harus ada perbaikan. Karena itu dengan bangunan baru ini diharapkan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat bisa lebih ditingkatkan.

“Saya tadi masuk dan melihat seluruh ruangan sangat bagus dan ke depan pelayan kepada masyarakat dalam mengurus perizinan pernikahan dan manasik haji bisa lebih baik lagi,”ujarnya.

Sementara itu Kepala Kemenag Kotawaringin Barat (Kobar) Arsani Arsyad mengatakan, Kantor KUA Arsel yang diresmikan ini telah dilakukan peningkatan pembangunan. Untuk 5 kecamatan lainnya di Kobar belum bisa dilakukan renovasi pembangunan lantaran terkendala permasalahan sertifikat tanah.

“Jadi hanaya Kantor KUA Arsel yang bisa di lakukan peningkatan pembangunan. Selanjutnya di kecamatan lainya yakni Kumai, Pangkalan Lada, Pangkalan Banteng, Aruta, Kolam juga akan kita tingkatkan. Saat ini masih mengurus sertifikat tanahnya,” kata Arsani.

Dijelaskannya, degan adanya KUA Arsel ini nantinya akan melayani urusan pernikahan dan manasik haji bagi warga Arsel. Sedangkan untuk warga Arsel saja. Untuk warga lainnya di KUA masing masing. (aro)