Pemkab Kobar Benahi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat menyampaikan sambutannya.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar terus berbenah dalam rangka menerapkan program pembangunan agar tepat sasaran. Hal ini karena bupati menginginkan program pembangunan pemerintah benar-benar sesuai dengan program prioritas yang telah ditetapkan dengan mangacu pada RPJMD.

Bupati mengatakan, saat ini ia telah menyatukan komitmen di masing-masing SOPD menuju program prioritas yang telah ditetapkan terhadap tiga sektor yakni infrastruktur, pariwisata, dan pertanian dalam arti luas, selain itu sektor pendidikan dan kesehatan yang memang menjadi kewajiban, dan tanggung jawab bersama.

“Jangan sampai nanti tidak ketemu titik sasaran, untuk itulah diharapkan mampu mensingkronkan semua kebijakan agar pembangunan benar-benar terarah,” ungkap Nurhidayah Kamis (20/6/2019).

Terlebih lagi lanjut dia, saat ini sistem pemerintahan di Kobar sudah berubah dengan berbasis elektronik, sehingga seluruh kebijakan diharapkan dapat efektif dan efisien serta transparan, dalam rangka percepatan pembangunan di Kobar.

Ia menjelaskan, sejauh ini pembangunan di Kobar terus berkembang meskipun tidak maksimal karena keterbatasan anggaran dan SDM. Meski demikian, keterbatasan dari segi anggaran pemerintah masih mampu mensiasati oleh pemda melalui bekerja sama pembangunan infrastruktur dengan dunia usaha, salah satunya pembangunan jalan melalaui konsorsium.

“Jika dulu kita masih menggunakan sistem pemerintahan manual, saat ini sudah berbasis elektronik, dengan harapan bisa memacu pegawai untuk lebih semangat dan maksimal dalam membangun Kabupaten Kobar,” pungkasnya. (yus)