Bobol Ruang UKS SDN-3 Ketapang, Pencuri Ketinggalan Sendal Jepit

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Aksi pencurian terjadi di Sekolah Dasar Negeri 3 Ketapang Kabupaten Kotim , Selasa (22/1/2019). Pelaku masuk membobol ruang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) setempat. Akibat aksi ini, sejumlah barang berharga seperti gas, dan peralatan elektronik dibawa kabur pelaku.

Noorbidin, salah satu guru di sekolah setempat mengatakan, aksi pencurian ini pertama kali diketahui salah satu muridnya.

“Pada saat itu salah satu murid saya sedang bertugas piket di UKS, dan dia sudah mendapati jendela yang ada di ruangan itu terbuka kemudian dalam kondisi rusak, setelah kami cek barang – barang, ternyata ada beberapa yang hilang,” terang Noorbidin (56) kepada awak media, Selasa (22/1/2019).

Menurut dia, barang-barang yang hilang itu berupa satu buah tabung gas elpiji 13 Kg, dua lusin piring makan, satu buah rice cooker, dan satu buah panci elektronik.

Setelah kejadian tersebut pihak sekolah mengalami kerugian sekitar Rp 1,6 juta dan pihaknya sudah menghubungi kepolisian untuk melaporkan peristiwa tersebut.

“Saat beraksi ini, rupanya sang pencuri meninggalkan sepasang sendal jepit dan buah lengkeng yang tersimpan di dalam toples,”ungkapnya. (pras)