Home / Kotim

Senin, 31 Desember 2018 - 16:49 WIB

Warga Baamang Cekik Leher Istrinya Hingga Tewas

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Tragis nasib yang dialami Kartika Sariyani (48). Wanita ini tewas dicekik suaminya sendiri bernama Said Johar (55), di dalam kamar rumahnya yang terletak di Jalan Walter Condrad Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Minggu (30/12) dini hari,  sekitar pukul 00.30 WIB. Kejadian ini sontak membuat geger warga setempat.

Kapolres Kotim AKBP Muhammad Rommel melalui Kapolsek Baamang AKP Agoes Tri mengatakan, peristiwa tersebut terjadi Minggu dini hari. Berawal saat suaminya ini mengajak istrinya tidur bersama di rumah setempat. Saat itu korban enggan tidur di sampingnya. Bahkan ketika pelaku hendak merangkul, sang istri menolak dengan menangkis tangan pelaku dan menggigit jari tengah tangan kanan pelaku.

Baca Juga :  Begini Kronologis Penangkapan Pengedar Narkoba di Kotim

“Saat itulah pelaku kesal dan langsung mencekik leher sang istrinya ini hingga tewas,” ungkap Agoes Tri kepada sejumlah awak media Senin (31/12).

Tri menjelaskan, bahwa hubungan suami istri antara keduanya tersebut sudah tidak harmonis, dari keterangan pelaku kepada penyidik, korban juga sudah menggugat cerai pelaku. Namun pelaku tidak ingin bercerai dengan korban.

“Setelah mekakukan tindakannya, pelaku mendatangi keponakannya yang berada di Mentaya Seberang, lalu bercerita kepada keponakannya tentang peristiwa tersebut. Dari keterangan keponakannya ini lah kasus terungkap,”ujarnya.

Baca Juga :  Dites Urin, Puluhan Anggota Satpol Negatif Narkoba

Seusai kejadian lanjut dia, pelaku sudah berinisiatif untuk menyerahkan diri ke polisi. Karena tempat tinggal keponakannya dekat dengan Kapolsek KPM. Tak lama pelaku pun menyerahkan diri, setelah anggota Polsek KPM mengetahui kejadian tersebut berada di wilayah Baamang, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Anggota Polsek Baamang dan langsung menjemput pelaku.

“Akibat perbuatannya ini, pelaku dijerat pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. Saat ini ia masih menjalani pemeriksaan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,”tandasnya. (pras)

Share :

Baca Juga

Kotim

Puluhan Rumah Warga di Desa Hanjalipan Direndam Banjir

Kotim

Di TMMD ke 109, TNI dan Warga Bahu-membahu Bangun Jalan Darurat

Kotim

TNI dan Masyarakat Tak Kenal Lelah Membangun Jembatan 

Kotim

Golkar Kotim Dorong Investigasi Izin HGU PT KMA 

Kotim

Komplotan Pengedar Ribuan Butir Zenith dan Pesta Sabu Diringkus Polisi

Kotim

Duhh!! Terperangkap Jaring, Beredar Isu Anak Buaya Dipotong dan Disate Warga

Kotim

Teror Buaya Masih Meresahkan Warga Samuda, Kecamatan Imbau Warga Waspada

Kotim

Tim Cobra Ringkus Tiga Pengedar Zenith Dalam Semalam
error: Content is protected !!