Home / Metro Palangka Raya

Selasa, 4 Desember 2018 - 20:19 WIB

Tingkatkan SDM, BKKBN Kalteng Latih 46 Tenaga PKB/PLKB se-Kalteng

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com– Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM) tenaga penyuluh keluarga berencana (PKB) dan penyuluh lapangan keluarga berencana (PLKB) angkatan 1 dan 2.

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar pelatihan peningkatan kompetensi manajerial dan sosiokultural di Ruang Belajar Latbang BKKBN Jalan Tjilik Riwut KM 3,5 Palangka Raya, Selasa (4/12).

Ketua Panitia Junaidi mengatakan, kegiatan pelatihan tersebut diikuti sebanyak 46 orang se-Kalteng yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan, keterampilan, kemampuan koordinasi dan manajerial pada peserta untuk mengembangkan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di daerah masing masing.

Baca Juga :  Bermesraan di Tempat Gelap, Pasangan Gay Digaruk Polisi

“Ini juga sebagai meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam mengembangkan potensi kepemimpinan bagi PKB/PLKB.” katanya.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 3-7 Desember 2018 ini mendatangkan Uwanfrid Kabid KBKR, Drs. Sugiarto dari Balai Diklat KKB Pati, Jawa Tengah dan Suwanto dari Balai Diklat KKB Ambarawa Jawa Tengah.

Baca Juga :  Sakit Hati Dibenci Keluarga, Remaja Ini Nyaris Bunuh Diri 

Sementara itu, Plh Kepala Perwakilan BKKBN Kalteng Dra Nurlijah mengarapkan, melalui pelatihan ini, PKB/PLKB sebagai petugas lapangan dapat meningkatkan kompetensi manajerial untuk mendukung akselerasi pencapaian target program KKBPK secara komprehensif dan berkelanjutan diseluruh wilayah. (rd)

Share :

Baca Juga

Budaya/Wisata

Umat Hindu Palangka Raya Rayakan Saraswati

Metro Palangka Raya

Ingin Bertemu Mantan Istri, Pria Bertato Terciduk Konsumsi Obat Terlarang 

Metro Palangka Raya

Tersenggol Truk, Pengendara Motor Tewas Terjatuh

Metro Palangka Raya

UPR dan LIPI Gelar FGD Botanical Garden Campus

Metro Palangka Raya

Warga G.Obos Jadi Korban Penipuan Tabung Gas

Metro Palangka Raya

Dua Kantor Pemerintahan Dibobol Maling, 4 AC Raib

Metro Palangka Raya

Total 25 Orang Terduga Teroris Diringkus Polda Kalteng, Diduga Kuat Jaringan JAD

Metro Palangka Raya

Dua Karyawan Bidan Anita Sempat Melawan Pelaku