Home / Metro Palangka Raya

Selasa, 4 Desember 2018 - 20:19 WIB

Tingkatkan SDM, BKKBN Kalteng Latih 46 Tenaga PKB/PLKB se-Kalteng

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com– Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM) tenaga penyuluh keluarga berencana (PKB) dan penyuluh lapangan keluarga berencana (PLKB) angkatan 1 dan 2.

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar pelatihan peningkatan kompetensi manajerial dan sosiokultural di Ruang Belajar Latbang BKKBN Jalan Tjilik Riwut KM 3,5 Palangka Raya, Selasa (4/12).

Ketua Panitia Junaidi mengatakan, kegiatan pelatihan tersebut diikuti sebanyak 46 orang se-Kalteng yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan, keterampilan, kemampuan koordinasi dan manajerial pada peserta untuk mengembangkan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di daerah masing masing.

“Ini juga sebagai meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam mengembangkan potensi kepemimpinan bagi PKB/PLKB.” katanya.

Baca Juga :  Pedagang Pasar Besar Diresahkan dengan Keberadaan Orang Gila

Kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 3-7 Desember 2018 ini mendatangkan Uwanfrid Kabid KBKR, Drs. Sugiarto dari Balai Diklat KKB Pati, Jawa Tengah dan Suwanto dari Balai Diklat KKB Ambarawa Jawa Tengah.

Baca Juga :  Ditsamapta Polda Kalteng Semprot Disinfektan di Rujab dan Kantor Walikota

Sementara itu, Plh Kepala Perwakilan BKKBN Kalteng Dra Nurlijah mengarapkan, melalui pelatihan ini, PKB/PLKB sebagai petugas lapangan dapat meningkatkan kompetensi manajerial untuk mendukung akselerasi pencapaian target program KKBPK secara komprehensif dan berkelanjutan diseluruh wilayah. (rd)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Terlibat Trafficking, Kades Kartamulya Dipidana

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Tim Antang

Metro Palangka Raya

Miris, Bayi Perempuan Dibuang di Teras Rumah Warga

Metro Palangka Raya

Remaja Tawuran Nekat Menabrak Anggota Polisi dengan Motor

Metro Palangka Raya

Lagi, Sejumlah Remaja Balap Liar Diciduk Polisi

Metro Palangka Raya

Bawa 1,2 Kg Sabu, Bos Travel Dibekuk Polisi

Metro Palangka Raya

1.799 Napi se-Kalteng Dapat Remisi, 70 Langsung Bebas

Hukum Kriminal

BNNP Kalteng Ringkus Dua Budak Sabu