Kabid Pembinaan SD Disdik Barsel Terkena OTT Terkait Suap Pengadaan Komputer

0
1 views

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Usai terjaring Oprasi Tangkap Tangan (Ott) anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Barito Selatan (Barsel) bersama alat bukti yang senilar Rp 12 juta, Selasa (11/12), sekitar pukul 10.30 WIB. Oknum Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Sekolah Dasar di Dinas Pendidikan (Disdik) Barsel, berinisial IR kini menjalani pemeriksaan di Mapolres Barsel, Rabu (12/12).

Dari hasil pemeriksaan terhadap pelaku ini, terungkap bahwa uang senilai Rp 12 juta tersebut diduga kuat suap untuk memuluskan pelaksanaan proyek pengadaan komputer pada dinas setempat yang dianggarkan sebesar Rp. 3,6 miliar, bersumber dari APBD.

Kapolres Barsel AKBP Wahid Kurniawan SIK melalui Kasat Reskrim AKP Triyo Sugiono SH mengatakan, saat ini pihaknya masih memeriksa oknum Kabid Pembinaan SD tersebut untuk mendalami kasusnya.

“Kita belum bisa memberikan keterangan lebih jauh. Karena kasusnya masih kita dalami. Yang jelas pelaku memang terjaring OTT kita, dengan barang bukti uang senilai Rp 12 juta,”ungkap Triyo Rabu (12/12).

Sementara itu dari pantauan Kalteng Ekspres.com di lapangan, seusai melakukan OTT di Kantor Disdik Barsel pada Selasa (11/12), anggota kepolisian langsung melakukan penggeledahan berkas dan memintai keterangan pelaku IR serta beberapa saksi lainnya.

Usai diintrogasi, wanita ini kemudian digelandang ke Mapolres untuk menjalani pemeriksaan. Sementara ruangan Bidang Pembinaan SD langsung di police line polisi. (rif).