Diburu Polisi, Pelaku Perampok Toko Misbah Nekat Gantung Diri

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Agus warga Desa Talian Kereng Rt. VI, Kecamatan Katingan Hilir ditemukan tewas dalam keadaan gantung diri disebuah bangunan rumah yang belum jadi, Senin (24/12/2018).

Korban yang diduga kuat pelaku perampokan atau pencurian disertai kekerasan (curas) terhadap pemilik Toko H Misbah bernama Fitriah (37) hingga meninggal dunia pada Jum’at (21/12) lalu ini, ditemukan tewas tergantung di dalam kamar rumah warga sekitar pukul 14.30 WIB, menggunakan seutas tali tambang.

Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting menyebutkan, jasad pelaku ini diketahui tewas tergantung berawal saat anggota Polres Katingan menerima informasi dari Kepala Desa Talian Kereng sekitar pukul 11.30 WIB, bahwa Agus hendak menyerahkan diri ke polisi.

Berbekal informasi tersebut, anggota Satreskrim Polres Katingan yang dipimpin langsung Kasatreskrim bergerak menuju desa setempat.

“Informasi yang disampaikan saat itu bahwa Agus berada dirumah ibu mertunya yang ada di Talian Kereng. Ketika mendatangi mertuanya Agus juga langsung menemui anak beserta istirinya yang bernama Agustinah untuk menyampaikan bahwa akan menyerahkan diri ke kepolisi. Setelah itu istri Agus mendatangi kades dan pada saat itu juga Agus melarikan diri,”ungkap Dharma Ginting kepada awak media, Senin (24/12) sore.

Kemudian lanjut dia, sekitar pukul 12.00 WIB, tim penyidik Polres Katingan tiba di Desa Talian Kereng. Ketika berada di desa, kades setempat menyebut, Agus melarikan diri ke arah hutan. Namun saat dilakukan pencarian tidak ditemukan.

“Saat itu tim kemudian melakukan pencarian ke rumah mertuanya itu, dan menemukan kaos hitam yang digunakan pelaku. Sementara pelaku tidak berada di rumah. Akhirnya sekitar pukul 14.30 WIB, pelaku disebut bersembunyi di salah satu rumah warga yang baru dibangun, kemudian tim langsung mendatangi rumah tersebut,”papar Dharma.

Baca Juga :  Duh!! IRT di Katingan Diringkus Polisi Saat Bertransaksi Obat Zenith

Ketika berada lokasi tambah dia, anggota sempat memanggil Agus untuk keluar dari dalam bangunan rumah tersebut, namun tidak ada suara dari dalam.

“Karena tidak ada suara sahutan dari dalam rumah. Tim terpaksa mendrobrak rumah melalui jendela dan melihat Agus dalam keadaan gantung diri disebuah kamar dalam keadaan meninggal dunia,”urai Dharma Ginting.

Dari hasil penyelidikan kepolisian, korban ini diduga kuat sebagai pelaku curas yang menewaskan Fitriah pemilik Toko H Misbah Jum’at (21/12), di Jalan Baon Bango KM 12 Kabupaten Katingan. Seusai ditemukan jasad pelaku ini langsung dievakuasi petugas kepolisian. (ejk).