Home / Kobar

Kamis, 29 November 2018 - 17:46 WIB

Pasang Gardu Induk, Empat Hari PLN Berlakukan Pemadaman Lagi

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Selama empat hari terhitung sejak Kamis tanggal 29 November hingga 2 Desember 2018, PT PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Rayon Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) memberlakukan pemadaman bergilir. Pemadaman ini dilakukan sehubungan dengan pengetesan pemasangan gardu induk jaringan interkoneksi SUTT 150 KV Sistem Barito.

“Selama empat hari ke depan, terhitung sejak hari ini, pasokan listrik di wilayah Kabupaten Kobar akan mengalami pemadaman bergilir. Pemadaman ini karena ada beberapa pekerjaan perbaikan, dan juga pemeliharaan daya pembangkit saluran listrik dan pemasangan jaringan interkoneksi,” ungkap Manajer PLN ULP Pangkalan Bun Permono Gunawan kepada Kalteng Ekspres.com Kamis (29/11).

Baca Juga :  Miris!! Ditinggal Guru, Sekolah di Tumbang Sangai Ini Terancam Tutup

Hal ini menurut dia, dilakukan demi meningkatkan daya kuat sistem listrik di wilayah Kabupaten Kobar. Sehingga kedepan jaringan kuat dan tidak mudah padam.

Hal senada juga diungkapkan Asisten Analisis Kinerja PT.PLN ULP Pangkalan Bun, Suprapto. Ia mengatakan, demi kelancaran serta keamanan petugas teknis PLN, dan juga masyarakat luas. Maka pemasangan gardu induk interkoneksi barito ini, terpaksa dilakukn pemadaman bergilir lagi.

“Pemadaman ini bukan kerena kesengajaan dari pihak PLN, namun ini perbaikan yang harus kita lakukan, dan kami dari pihak PLN memohon maaf insyaallah perbaikan dan pemasangan gardu induk ini bisa berlangsung baik, demi Kobar terang benderang,”ucapnya.

Baca Juga :  Diduga Karena Korsleting Arus Pendek Listrik

Sebelum ada pemadaman lanjut dia, pihaknya sudah memberikan surat pemberitahuan terlebih dahulu kepada Bupati Kobar terkait rencana pemadaman tersebut.

“Suratnya sudah kami kirim ke Bupati termasuk surat tembusan ke Ketua DPRD, Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri, Kapolres Kobar, Dandim 1014 PBun, Danlanud Iskandar,serta seluruh Camat di enam kecamatan, termasuk di medsos,”tandasnya. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Nelayan Mendawai yang Hilang Ditemukan Tewas Tanpa Kepala dan Tangan

Kobar

Bupati Harapkan PWI Ikut Promosi Wisata

Kobar

Satpol PP Kobar Bubarkan Warga Ngopi

Kobar

Pencuri Gasak 26 Tabung Gas LPG 3 Kg Milik Pedagang 

Kobar

Dua Perampok Bobol Kantor PA, Petugas Jaga Turut Disekap

Kobar

Polisi Ancam Tindak Tegas Oknum Permainkan Harga Tiket Kapal

Kobar

Dinkes dan RSUD Imanuddin Cek Kesehatan Petugas Karhutla

Kobar

Wanita Penadah Motor Curian Ini Terancam 4 Tahun Penjara