Home / DPRD Kota

Selasa, 13 November 2018 - 19:09 WIB

Legislator Kota Dorong Generasi Muda Jaga Semangat Nasionalisme

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Kota Palangka Raya Sugiannor, mendorong generasi muda Kota Palangka Raya agar terus menjaga semangat nasionalisme. Salah satunya melalui pendekatan budaya, sekaligus meregenerasi semangat Isen Mulang dalam turut serta berperan aktif di pembangunan Kota Palangka Raya.

Ia juga menekankan, para generasi muda tetap menjaga serta melestarikan budaya daerah agar tak luntur di tengah perkembangan dan kemajuan zaman.

“Itu bentuk komitmen bersama terus memberikan memotivasi dan perhatian bagi pemuda-pemudi di Palangka Raya. Yakni menjaga semangat nasionalisme melalui pendekatan budaya, saya yakin hal itu bisa dilakukan,” ujar Sugiannor, Selasa (13/11).

Baca Juga :  Dewan Kota Dukung Relokasi Perumahan Sekitar Pasuk Kameloh

Menurut Sugiannor, melestarikan budaya daerah harus dilakukan, terlebih generasi penerus bangsa, hal itu agar tak luntur di tengah perkembangan dan kemajuan zaman. Sekaligus mengajak seluruh masyarakat untuk meneruskan cita-cita dan semangat generasi terdahulu, terutama dalam hal pembangunan kota Palangka Raya.

“Saya katakan banyak hal yang bisa dilakukan generasi muda. Mereka harus terus berkreasi agar tidak terdiam di satu titik. Terus berkarya dan berkreasi serta selalu memunculkan kearifan lokal,” jelasnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Jelang Pilkada

Politisi partai PKB ini menambahkan, saat ini memang bisa menjadi momen bagi semua generasi untuk bersatu padu, melawan berbagai hal yang menjadi tantangan dan hambatan dalam kemajuan depan bangsa, terutama hal-hal yang menggerus kebudayaan dan adat istiadat setempat.

“Saya yakin semua bisa melakukan hal tersebut, pemuda pemudi Palangka Raya memiliki potensi, yakni terus menjaga semangat nasionalisme melalui budaya dan adat istiadat sehingga memiliki peranan penting dalam pembangunan, terutama di kota cantik,”tandasnya.(dr)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Pemko Diminta Terus Awasi Saluran Drainase

DPRD Kota

Legislator Minta Pemkot Palangka Raya Genjot Perbaikan Jalan

DPRD Kota

Tiga Komisi DPRD Kota Kembali Bahas Hasil Rekom BPK

DPRD Kota

Dewan Dorong Pemko Beri Reward Bagi Warga Taat Pajak

DPRD Kota

Anggaran Kesehatan Naik, Pelayanan Kesehatan Diharapkan Lebih Baik

DPRD Kota

Masyarakat Harus Teliti Legalitas Kredit Online

DPRD Kota

Sekda Ditahan Polisi, Ketua Dewan Sarankan Pemko Tetapkan Plt

DPRD Kota

Dewan Bahas Transisi Sistem Keuangan
error: Content is protected !!