Home / Kotim

Kamis, 1 November 2018 - 13:21 WIB

Kejari Kotim Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Jamu

SAMPIT, Kaltengekspres.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kotim, memusnahkan ribuan botol miras dan jamu serta rokok. Kegiatan pemusnahan ini dilaksanakan di halaman Kejari setempat, Kamis (1/10).

Pemusnahan secara simbolis tersebut dihadiri oleh sejumlah instansi terkait di antaranya Polres Kotim, Bea Cukai, Pengadilan Sampit dan Dinas Kesehatan Kotim.

Pemusnahan dilakukan dengan melakukan penghancuran dengan mesin pencacah dan penggilasan dengan alat penggilas. Berupa 7000 botol jamu madu klengkeng, 1.700 botol miras jenis lunang yang dikemas dalam botol air mineral, serta 4.000 bungkus lebih rokok ilegal tanpa cukai.

Kajari Kotim, Wahyudi, mengungkapkan, barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil penanganan perkara selama tahun 2018 ini, yang jumlahnya sebanyak 3 perkara. “Barang ini merupakan barang hasil rampasan dari perkara-perkara tersebut,” kata Wahyudi.

Baca Juga :  16 Anggota Pramuka Kwarcab Putri Kotim Wakili Kalteng di Tingkat Nasional

Selain melanggar aturan lanjut dia, barang bukti tersebut juga dianggap membahayakan kesehatan jika dikonsumsi sehingga pemusnahan merupakan putusan dari pihak pengadilan.

Baca Juga :  Truk Bermuatan 12 Penumpang Terbalik, Satu Orang Tewas Tertindih

Pada kegiatan tersebut Wahyudi berkesempatan secara langsung melakukan pemusnahan barang hasil rampasan dengan menggunakan alat pencacah. (FR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Salah Paham, Menantu dan Mertua Saling Bacok 

Kotim

Berkat TMMD, Musala Al Hidayah Menjadi Indah, Warga Semangat Ibadah

Kotim

Desa Bapinang Hilir dan  Bebirah Jadi Sasaran Kegiatan TMMD Kodim 1015 Sampit 

Kotim

Tiga Budak Sabu Cempaga Hulu Diringkus Polisi

Kotim

3 Orangutan Berhasil Dievakuasi Tim Rescue

Kotim

TNI AL Dukung Program TMMD Kodim 1015 Sampit

Kotim

Tiga Komplotan Pencuri Puluhan Ponsel Dibekuk Polisi

Kotim

Simpan Sabu, Warga Patai dan Kuayan Diringkus Polisi