Home / Metro Palangka Raya

Jumat, 23 November 2018 - 11:15 WIB

Dipicu Api Lilin, Tiga Rumah Warga Terbakar

PALANGKARAYA, KaltengEkspres.com – Enam bangunan milik warga yang terdiri-dari tiga rumah, satu gudang sembako, warnet dan kios bensin, terletak di Jalan Riau Pelabuhan Rambang Palangka Raya dilalap habis sijago merah, Jumat (23/11) dini hari tadi, sekitar pukul 01.30 WIB.

Peristiwa kebakaran ini, sontak mengangetkan warga setempat, sehingga langsung lari berhamburan untuk menyelamatkan barang dan juga melakukan pemadaman menggunakan peralatan seadanya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya kerugian yang diakibatkan ditaksir ratusan juta lebih. Diduga kebakaran ini dipicu api lilin yang membakar rumah Masrani.

Baca Juga :  Tinjau Jembatan Ambruk, Bupati dan Kementerian PU Sepakat Bangun Jembatan Darurat

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar melalui Kapolsek Pahandut AKP Sony Rizky Anugrah mengatakan, kejadian tersebut telah diselidiki pihaknya. Dari hasil penyelidikan sementara, sumber api berasal dari rumah Masrani.

“Api begitu cepat merembet hingga melalap bangunan rumah milik warga lainnya. Beruntung berhasil dipadamkan 2,5 jam kemudian, tepatnya sekitar pukul 03.00 WIB. Dugaan sementara bukan dari korselting listrik, karena itu untuk memastikannya kita lakukan penyelidikan mendalam,” ujarnya Jumat (23/11).

Anugrah menjelaskan, bahwa berdasarkan informasi dan keterangan saksi bernama Yusliani. Ia pertama kali melihat api berkobar dari rumah milik Masrani. “Intinya api dari rumah Masrani dan ini masih kita dalami. Masrani kerjaanya tukang becak,”paparnya.

Baca Juga :  Hindari Petugas Kepolisian Satu PSK Sembunyi di Toilet

Sementara itu, warga sekitar Dadi mengatakan, awalnya dikira hanya api biasa, namun ternyata api semakin berkobar hingga merembet ke bangunan lain. Saat itu warga sekitar dan petugas pemadam sudah berusaha memadamkan api, tetapi tetap enam bangunan terbakar.

“Warga panik semua dan untung bisa dipadamkan dengan bantuan semua pihak. Api memang berasal dari rumah Masrani dan tidak ada arus listrik di rumah itu, diduga dari hal lain,”ungkapnya. (dr)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Beralasan Susah Diatur, Kedua Pelaku Tega Menganiaya Korban 

Hukum Kriminal

Cegah Kriminalitas Ditsamapta Polda Kalteng Patroli Kerahkan K-9

Metro Palangka Raya

Pamit Salat, Kakek Rahmadi Ditemukan Membusuk

Metro Palangka Raya

Hantam Pembatas Jalan, Truk Kontainer Terguling 

Lintas Kalimantan

Lapor Gangguan Listrik, Cepat dan Gratis!

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Upaya UMKM Patuhi Protokol Kesehatan

Metro Palangka Raya

Dua Bulan, Delapan Budak Sabu Dibekuk Polresta Palangka Raya 

Metro Palangka Raya

Bocah Perempuan Berusia 4 Tahun Jadi Korban Pelecehan Seksual