Home / DPRD Kota

Kamis, 1 November 2018 - 16:38 WIB

Dewan Kota Minta Pemkot Antisipasi DBD

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Peningkatan jumlah penderita demam berdarah denggue (DBD) di Kota Palangka Raya mulai mengkwatirkan, bahkan sudah sampai merenggut korban jiwa, menjadi perhatian serius Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto.

Ia berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya melalui Dinas Kesehatan segera bertindak dan mencegah adanya korban jiwa kembali terjadi.

Baca Juga :  Polsek Teweh Tengah Amankan 10 Kubik Kayu Hasil Tebangan Liar

“Jika sudah ada DBD, maka kami dari DPRD memohon Dinkes Kota Palangka Raya segera turun dan bisa mengklasifikasikan kondisi tersebut, jika memang sudah darurat maka tetapkan saja dan tingkatkan penanganan,” ujarnya, Rabu (31/10).

Menurut Sigit, langkah itu dilakukan jangan sampai ada kembali korban jiwa, terlebih sampai menimbulkan keresahan di tengah-masyarakat. ”Segera saja bergerak, tetapi saya juga minta kepada masyarakat harus bersih dan menjaga lingkungan, jangan sampai ada genangan air dan segala mancam,” ujarnya.

Baca Juga :  Laporan Harta Kekayaan Wajib Dilaporkan Secara Elektronik

Pada kesempatan itu ia berharap masyarakat dan pemerintah bisa bersinergi dalam memberantas penyebaran nyamuk sehingga tidak berkembang, dan menjadi-jadi.”Intinya segera bertindak dan jaga lingkungan, jangan ada lagi korban maupun penderita DBD lainnya.”pungkasnya.(dr)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Evaluasi 3 Raperda Inisiatif

DPRD Kota

Dewan Dukung Operasi Pasar Murah Jelang Idul Adha

DPRD Kota

Hari Batik, Harus Bangga Memakai Batik

DPRD Kota

Dewan Imbau Instansi Terkait Penuhi Hak Anak

DPRD Kota

Dewan Minta Pembangunan Dilakukan Secara Merata

DPRD Kota

Legislator ini Ingatkan Pentingnya Menjaga Kebugaran

DPRD Kota

Dewan Sahkan Tiga Raperda Baru

DPRD Kota

Tumbuhan Kesadaran Masyarakat Patuh Terhadap Perda