Home / DPRD Kota

Kamis, 1 November 2018 - 16:38 WIB

Dewan Kota Minta Pemkot Antisipasi DBD

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Peningkatan jumlah penderita demam berdarah denggue (DBD) di Kota Palangka Raya mulai mengkwatirkan, bahkan sudah sampai merenggut korban jiwa, menjadi perhatian serius Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto.

Ia berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya melalui Dinas Kesehatan segera bertindak dan mencegah adanya korban jiwa kembali terjadi.

Baca Juga :  Inovasi Pembelajaran Perlu Ditingkatkan

“Jika sudah ada DBD, maka kami dari DPRD memohon Dinkes Kota Palangka Raya segera turun dan bisa mengklasifikasikan kondisi tersebut, jika memang sudah darurat maka tetapkan saja dan tingkatkan penanganan,” ujarnya, Rabu (31/10).

Menurut Sigit, langkah itu dilakukan jangan sampai ada kembali korban jiwa, terlebih sampai menimbulkan keresahan di tengah-masyarakat. ”Segera saja bergerak, tetapi saya juga minta kepada masyarakat harus bersih dan menjaga lingkungan, jangan sampai ada genangan air dan segala mancam,” ujarnya.

Baca Juga :  DPRD Kota dan Pemko Sepakati Raperda Inisiatif

Pada kesempatan itu ia berharap masyarakat dan pemerintah bisa bersinergi dalam memberantas penyebaran nyamuk sehingga tidak berkembang, dan menjadi-jadi.”Intinya segera bertindak dan jaga lingkungan, jangan ada lagi korban maupun penderita DBD lainnya.”pungkasnya.(dr)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Minta Penerimaan P3K Transparan

DPRD Kota

Dewan Kota Sarankan Pemko Benahi Pengelolaan Objek Wisata

DPRD Kota

Dewan Minta Masyarakat Hargai Penyandang Disabilitas

DPRD Kota

Dewan Dukung Upaya Pemko Cegah Karhutla

DPRD Kota

Dewan Dukung Swab dan Rapid Pelanggar Prokes

DPRD Kota

Pemko Diminta Pastikan ASN Tidak Mudik

DPRD Kota

Tingkatkan Sosialisasi Pemilih Pemula

DPRD Kota

Manfaatkan Pekarangan Rumah Sebagai Wadah Budidaya Ikan
error: Content is protected !!