Home / DPRD Kota

Kamis, 1 November 2018 - 16:38 WIB

Dewan Kota Minta Pemkot Antisipasi DBD

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Peningkatan jumlah penderita demam berdarah denggue (DBD) di Kota Palangka Raya mulai mengkwatirkan, bahkan sudah sampai merenggut korban jiwa, menjadi perhatian serius Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto.

Ia berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya melalui Dinas Kesehatan segera bertindak dan mencegah adanya korban jiwa kembali terjadi.

Baca Juga :  Dewan Imbau Pendukung Paslon Tertib Saat Menyaksikan Debat Kandidat

“Jika sudah ada DBD, maka kami dari DPRD memohon Dinkes Kota Palangka Raya segera turun dan bisa mengklasifikasikan kondisi tersebut, jika memang sudah darurat maka tetapkan saja dan tingkatkan penanganan,” ujarnya, Rabu (31/10).

Menurut Sigit, langkah itu dilakukan jangan sampai ada kembali korban jiwa, terlebih sampai menimbulkan keresahan di tengah-masyarakat. ”Segera saja bergerak, tetapi saya juga minta kepada masyarakat harus bersih dan menjaga lingkungan, jangan sampai ada genangan air dan segala mancam,” ujarnya.

Baca Juga :  Kualitas Pelayanan Harus Tetap Dijaga 

Pada kesempatan itu ia berharap masyarakat dan pemerintah bisa bersinergi dalam memberantas penyebaran nyamuk sehingga tidak berkembang, dan menjadi-jadi.”Intinya segera bertindak dan jaga lingkungan, jangan ada lagi korban maupun penderita DBD lainnya.”pungkasnya.(dr)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Komitmen Penanganan Karhutla Kota Palangka Raya

DPRD Kota

Dewan Minta Pembayaran THR Jangan Terlambat

DPRD Kota

Masyarakat Diimbau Tak Gunakan Surat Rapid Test Palsu

DPRD Kota

Dewan Minta DPUPR Prioritaskan Bangun Jalan Belum Beraspal

DPRD Kota

Adanya Vaksin, Bukan Akhir dari Penerapan Prokes

DPRD Kota

Ketua DPRD Kota Minta Polisi Terus Perkuat Keamanan Daerah

DPRD Kota

Rangkul UMKM Dalam Pembuatan Masker Kain

DPRD Kota

Dewan Kota Dorong Peningkatan Kualitas Pendidikan