Home / Kobar

Kamis, 4 Oktober 2018 - 13:33 WIB

Ratusan Peserta Meriahkan Pawai Nasi Adab

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Rangkaian memperingati sekaligus memeriahkan HUT ke 59 Kabupaten Kobar, Pemerintah Kabupaten Kobar mengadakan Pawai Nasi Adab di Jalan Pangeran Antasari Kelurahan Raja, Rabu (4/10).

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat memotong tumpeng disaksikan seejumlah pejabat pada saat Pawai Nasi Adab Kamis (4/10).

Kegiatan yang diikuti ratusan peserta dari sejumlah intansi di Kobar ini, dihadiri Gubenur Kalteng H Sugianto Sabran, Bupati Kobar Hj Nurhidayah dan Wakil Bupati Ahmadi Riansyah serta sejumlah kepala daerah dari kabupaten tetangga dan pejabat penting lainnya.

“Pawai nasib adab ini merupakan salah satu wadah untuk menunjukan kebersamaan warga kita. Meski budaya berbeda, tapi semua dikemas dalam satu, sebagai bentuk saling menghargai. Harapan kita semoga pawai ini bisa berdampak pada masyarakat agar bisa memiliki rasa kebersamaan dan membangun mental kuat dengan rasa kegotong-royongan sesuai slogan kita kerja nyata karya bersama,”ungkap Bupati Kobar Hj Nurhidayah kepada awa media Kamis (4/10).

Baca Juga :  Dijamin Pemkab Kobar, Akhirnya Empat ASN Bebas Dalam Masa Penangguhan

Ia mengatakan, dirinya mengucapkan rasa terima kasih kepada ahli waris Marunting Batu Aji atas perjuangan almarhum membangun Kobar sampai bisa seperti sekarang ini.

“Saya juga berpesan kepada masyarakat agar menjaga lingkungan supaya selalu terlihat bersih dan nyaman, karena Kobar ini sudah 11 kali menyabet Kota adipura, semoga bisa ke 12 kali nya, tentunya peran masyakat sangat dibutuhkan penuh. Khususnya sadar akan pentingnya menjaga lingkungan agar bersih, itu yang paling utama,”ucapnya.

Sementara itu Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengatakan, ia begitu antusias mengikuti HUT Kobar yang ke 59 ini. Menurut dia, dalam HUT kali ini sungguh luar biasa karena diadakan pawai yang diikuti banyak peserta.

Baca Juga :  Pembunuh Karyawan PT BJAP Dilumpuhkan dengan Timah Panas

“Ini menunjukkan bahwa masyarakat Kobar cinta kepada Kota Manis Pangkalan Bun,”ujar Sugianto Sabran.

Sugianto juga mengapresiasi pembangunan yang di lakukan oleh Bupati Hj Nurhidayah dan Wakil Bupati Ahmadi Riansyah, terutama inflastruktur dan pengembangan pariwisata serta dunia pendidikan. “Untuk itu perlu dukungan semua pihak. Sehingga pelaksanaan program dapat berjalan dengan baik ke depannya,”ucapnya.

Pada kesempata itu ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kobar agar menjauhi narkoba. Karena narkoba hanya bisa merusak segalanya. “Berantas narkoba sampai ke akar akarnya, kepada Kapolres Kobar dan Dandim 1014 diharapkan bisa bersatu memberantasnya,”tegas Sugian. (sro)

 

 

Share :

Baca Juga

Kobar

Hadapi Tahun Politik, Dewan Kobar Minta Masyarakat Bersikap Bijak

Kobar

Rumah Warga Desa Tanjung Putri Direndam Banjir 

Kobar

Ramaikan Kobar Expo, Narapidana Suguhkan Musik Tradisional

Kobar

Empat Gepeng Terjaring Razia Satpol PP Kobar

Kobar

Dua Pengedar Jaringan Lintas Provinsi Diringkus Polisi

Kobar

Bandar Arisan Bodong Dijerat 4 Tahun Penjara

Kobar

Jelang Idul Adha, Kobar Siaga Wabah PMK 

Kobar

Kejari Kobar Ajukan Kasasi Atas Putusan Bebas PT KS