Home / Barito

Senin, 29 Oktober 2018 - 20:59 WIB

Dua Unsur Pimpinan DPRD Barsel Turut Diperiksa Kejaksaan

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Kasus suap dalam pengerjaan proyek tahun jamak di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) terus diusut Kejari Barsel. Usai memeriksa sejumlah pejabat dilingkup Pemkab Barsel, giliran unsur pimpinan DPRD Barsel dipanggil untuk dimintai keterangan dalam kasus suap tersebut, Senin (29/10/2018).

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan, dari tiga unsur pimpinan DPRD Barsel yang dipanggil, hanya dua diantaranya yang bersedia hadir menjalani pemeriksaan di Kantor Korp Adhiyaksa ini.

Dua unsur pimpinan tersebut, yakni Ketua DPRD berinisial TZ dan Wakil Ketua berinisial Hj RH. Sedangkan satu Wakil Ketua berinisial HA masih mangkir atau tidak datang pada pemanggilan kedua tersebut.

Baca Juga :  Dua Siswi SMAN 1 Dusel Optimis Masuk Tiga Besar LKTI Nasional

Ketua DPRD Barsel TZ menjelaskan, kedatangan pihaknya ke kejaksaan untuk memenuhi panggilan guna dimintai keterangan penyidik Kejari setempat terkait adanya dugaan kasus suap dalam pelaksanaan proyek multiyears di Barsel.

“Pemanggilan pertama memang saya tidak hadir, karena adanya kesalahan penulisan nama saya dalam surat pemanggilan,”ungkapnya kepada Kalteng Ekspres.com Senin (29/10).

Hala senada juga diutarakan Hj RH. Menurutnya kedatangan dirinya ke kejaksaan untuk memenuhi panggilan yang sama.

Baca Juga :  Tragis! Ditabrak Lari,Pengendara di Kotim Tewas Mengenaskan

Sementara Kejari Barsel Douglas Oscar Berlian Riwoe SH melalui Kasi Pidsus Bayu Fermady dan Kasi Datun Arief Mulya S membenarkan, bahwa pihaknya telah memanggil pimpinan DPRD Barsel TZ dan RH, sedangkan satu lagi pimpinan DPRD Barsel HA pada pemanggilan yang kedua masih mangkir tanpa alasan.

“Pemeriksaan kedua pimpinan DPRD Barsel hari ini kita lakukan dari sekitar pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 15.20 WIB,”ujarnya. (rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Warga Barut Tewas Ditikam Tetangganya

Barito

Sering Hujan, Satgas TMMD dan Warga Sigap Amankan Material

Barito

Polisi Periksa Empat Anggota DPRD Barsel

Barito

Bupati Bartim Minta Masyarakat Untuk Menjaga dan Merawat Jalan TMMD

Barito

Cek Kesiapan Aksi Pencegahan Korupsi,KPK Wilayah Kalteng Tinjau Barut

Barito

Tim Terpadu Berusaha Menimalisir Karhutla di Barsel

Barito

Terjadi Abrasi, Ruas Jalan Utama Rantau Kujang Putus Sepanjang 20 Meter

Barito

Kondangan, Satgas TMMD Sosialisasikan Prokes Kepada Warga
error: Content is protected !!