Home / Barito

Senin, 29 Oktober 2018 - 20:59 WIB

Dua Unsur Pimpinan DPRD Barsel Turut Diperiksa Kejaksaan

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Kasus suap dalam pengerjaan proyek tahun jamak di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) terus diusut Kejari Barsel. Usai memeriksa sejumlah pejabat dilingkup Pemkab Barsel, giliran unsur pimpinan DPRD Barsel dipanggil untuk dimintai keterangan dalam kasus suap tersebut, Senin (29/10/2018).

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan, dari tiga unsur pimpinan DPRD Barsel yang dipanggil, hanya dua diantaranya yang bersedia hadir menjalani pemeriksaan di Kantor Korp Adhiyaksa ini.

Dua unsur pimpinan tersebut, yakni Ketua DPRD berinisial TZ dan Wakil Ketua berinisial Hj RH. Sedangkan satu Wakil Ketua berinisial HA masih mangkir atau tidak datang pada pemanggilan kedua tersebut.

Baca Juga :  Tragis,Truk vs Pikap Adukuat,12 Orang Tewas Terpanggang 3 Luka Berat

Ketua DPRD Barsel TZ menjelaskan, kedatangan pihaknya ke kejaksaan untuk memenuhi panggilan guna dimintai keterangan penyidik Kejari setempat terkait adanya dugaan kasus suap dalam pelaksanaan proyek multiyears di Barsel.

“Pemanggilan pertama memang saya tidak hadir, karena adanya kesalahan penulisan nama saya dalam surat pemanggilan,”ungkapnya kepada Kalteng Ekspres.com Senin (29/10).

Hala senada juga diutarakan Hj RH. Menurutnya kedatangan dirinya ke kejaksaan untuk memenuhi panggilan yang sama.

Baca Juga :  Rumah Tukul Diamuk Jago Merah

Sementara Kejari Barsel Douglas Oscar Berlian Riwoe SH melalui Kasi Pidsus Bayu Fermady dan Kasi Datun Arief Mulya S membenarkan, bahwa pihaknya telah memanggil pimpinan DPRD Barsel TZ dan RH, sedangkan satu lagi pimpinan DPRD Barsel HA pada pemanggilan yang kedua masih mangkir tanpa alasan.

“Pemeriksaan kedua pimpinan DPRD Barsel hari ini kita lakukan dari sekitar pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 15.20 WIB,”ujarnya. (rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Dipercaya Jadi Wakil Ketua DPRD, Begini Kata Hj Enung Irawati

Barito

Biadab!! Oknum Haji “Garap” Murid SD Berusia 7 Tahun

Barito

Satgas TMMD Bantu Truk Warga Amblas di Lokasi Sasaran Fisik

Barito

Memacu Semangat Satgas, Dandim 1012/BTK Rajin Sambangi Lokasi TMMD

Barito

Modus Mancing Ikan, Warga Buntok Diringkus Polisi Saat Hendak Transaksi Sabu

Barito

Residivis Curanmor Muara Teweh Dibekuk Polisi

Barito

Kegiatan TMMD Reg 109 Jangan Hanya Sekedar Formalitas

Barito

Pemilik Kebun Karet Rela Tanahnya Digusur Untuk Program TMMD