Home / Kotim

Senin, 22 Oktober 2018 - 16:16 WIB

Deklarasi Kampanye Damai Diwarnai Pernyataan Sikap Tolak Adu Domba dan Isu Sara

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Seluruh tim sukses partai politik (parpol), perwakilan calon legislatif (caleg), tokoh masyarakat, dan agama mengikuti Deklarasi Kampanye Damai yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Kotim. Senin (22/10).

Deklarasi yang isinya memuat pernyataan sikap menolak adu domba dan isu SARA ini diikuti langsung Bupati Kotim H. SupianĀ Hadi dan Ketua KPU Kotim Situ Fatonah.

“Kepada masyarakat tidak perlu memilih caleg yang selama masa kampanyenya justru menebarkan kebencian dan mengumbar kampanye negatif berbau sara serta mengadu domba,”ujar Supian Hadi saat menyampaikan sambutannya.

Baca Juga :  Geger.. Warga Palangka Raya Tangkap King Cobra Sepanjang 2,5 Meter

Menurut Supian, para kontestan pemilu seharusnya menggunakan cara yang santun dalam meraih dukungan massa. Boleh saja menggunakan banyak teknik karena persaingan yang cukup ketat, namu caleg menghindari menempuh cara yang mengadu domba masyarakat serta memunculkan hal-hal yang berbau sara.

Baca Juga :  Berkat TMMD, Masyarakat Kini Semakin Cinta TNI

“Jika yang bersangkutan menyebarkan adu domba berbau sara dan saling menjelekkan sebaiknya tidak usaha dipilih,” katanya.

Sementara Ketua KPU Kotim Siti Fatonah Kurnaningsih mengimbau agar para kontestan pemilu memanfaatkan sebaik-baiknya masa kampanye untuk menyampaikan visi misi.

“Gunakan hanya untuk hal yang positif seperti menyampaikan berbagai program yang menyentuh masyarakat, dan juga kebijakan pemerintah. Hindari cara-cara tak simpatik yang justru memperkeruh suasana,”ujarnya. (LH)

Share :

Baca Juga

Kotim

Budak Sabu Ketapang Diciduk Polisi

Kotim

Dukung Kreativitas, Persit KCK Cabang XLI Berikan Pelatihan Pemanfaatan Barang Bekas

Kotim

Satgas TMMD Berikan Penyuluhan Warga Desa Babirah dan Bapinang HilirĀ 

Kotim

Bandar Pemasok Zenith Ketapang Dibekuk Polisi, Barbuk 6.200 Butir Diamankan

Kotim

Jembatan Handil Samsu Terlihat Baru Setelah Dicat

Kotim

Dilintasi Truk CPO, Kerusakan Jalan HM. Arsyad Tambah Parah

Kotim

Usut Kasus Tewasnya Nur Fitri, Satreskrim Polres Kotim Olah TKP Ulang

Kotim

Empat Pelaku Judi Dagur Dibekuk Polisi
error: Content is protected !!