Home / Kotim

Kamis, 6 September 2018 - 17:34 WIB

Bus Sekolah Dihantam Truk Bermuatan Sawit, Puluhan Penumpang Terluka

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Sebuah bus sekolah milik perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Agro Bukit, bermuatan penumpang para pelajar, terlibat kecelakaan lalu lintas, ditabrak truk dum bermuatan buah kelapa sawit, saat hendak berbelok di ruas Jalan Jendral Sudirman KM 35 Desa Penyang Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kamis (6/9), sekitar pukul 12.00 WIB.

Akibat kejadian ini, puluhan penumpang yang berada di dalam bus, serta kedua sopir terluka. Bahkan, sopir truk dum sempat sulit dievakuasi karena terjepit kabin depan truk.

Baca Juga :  Imam Masjid Jami Meninggal Dunia Saat Memimpin Salat Jumat Berjamaah

Salah seorang pengendara yang melintas Rusdi mengatakan, tidak mengetahui pasti penyebab kejadian, lantaran seusai kejadian bus sudah masuk ke semak tepi jalan. Sementara truk yang berada tidak jauh dari bus posisinya tepat masih ditepi jalan setempat. Saat itu kondisi sopir truk ini masih terjepit dan harus dievakuasi warga yang melihat.

“Untuk TKP berada tepat di depan SDN 4 Tanah Putih. Awal kejadian kita kurang tahu persis, karena saat melihat kedua kendaraan sudah mengalami kerusakan di tepi jalan. Sementara para penumpang bus yang rata-rata pelajar ini selamat namun ada yang mengalami luka, termasuk sopirnya,”ungkapnya singkat saat dimintai keterangan via telpon seluler (ponsel) Kamis (6/9).

Baca Juga :  Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, BPBD Kotim Sosialisasi Pencegahan Bencana

Sementara itu seusai kejadian para penumpang yang mengalami luka parah langsung dievakuasi ke RSUD Dr Murjani Sampit. Sedangkan yang mengalami luka ringan dievakuasi ke Puskesmas terdekat. Terpisah Kapolsek Kota Besi Iptu Afif Hasan ketika dikonfirmasi, belum bisa memberikan keterangan terkait kejadian tersebut. (lh/hm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Tiga Pencuri Sawit Terciduk Saat Beraksi

Kotim

Dua Pelaku Penusukan di Pasar Berdikari Diringkus Polisi

Kotim

Satgas TMMD Kebut Penggerjaan Pembangunan Jembatan 

Kotim

Pelaku Curanmor Bapeang Diringkus Polisi 

Kotim

Oknum ASN Kotim Diringkus Polisi Saat Mengirim Paket Sabu

Kotim

Perangi Hoax, Diskominfo Kotim Imbau Masyarakat Cerdas Bermedsos

Kotim

Bacok Polisi, Warga Cempaka Mulia Didor

Kotim

Miris, Makam Dikelilingi Kebun Sawit PT KIU