Home / Kobar

Minggu, 9 September 2018 - 14:17 WIB

Apes…Berlagak Coboy, Pria Bersenpi Airsoftgun Diringkus Polisi

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Seorang warga bernama Usman Hidayat terpaksa harus berurusan dengan Polisi Sektor (Polsek) Pangkalan Lada. Pria ini ditangkap karena berlagak memperlihatkan senjata airsoftgun jenis revolver merek phyton, warna hitam beserta enam butir amunisinya di warung warga, yang terletak di Jalan A. Yani KM 45 Desa Pangkalan Dewa Kecamatan Pangkalan Lada Kabupaten Kobar, Sabtu (8/9) dini hari, sekitar pukul 01.30 WIB.

Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy melalui Kapolsek Pangkalan Lada Iptu Waris Waluyo mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal, saat anggota piket Polsek setempat melaksanakan patroli rutin di Desa Pangkalan Dewa Kecamatan Pangkalan Lada, sekitar pukul 01.00 WIB. Ketika melaksanakan giat patroli rutin ini, anggota mendapat informasi dari masyarakat yang menyebut ada seorang oknum warga memperlihatkan senjata api di sebuah warung di desa setempat.

Baca Juga :  Diduga Dicatut, DPP LIRA Klarifikasi Kepengurusan di Kotim

Menerima informasi ini, lanjut dia, petugas piket yang melaksanakan giar patroli langsung mendatangi tempat tersebut sekitar pukul 01.30 WIB, dan mengamankan pelaku bersama barang bukti, berupa satu pucuk senjata airsoftgun jenis revolver merek python beserta 6 amunisinya.

Baca Juga :  Puluhan Napi Rayakan Natal Bersama Mahasiswa

“Ketika dilakukan pengecekan, senjata itu tidak memiliki izin resmi yang sah,selanjutnya pemilik langsung dibawa ke Polsek Pangkalan Lada untuk proses lebih lanjut,”ungkap Kapolsek kepada KaltengEkspres.com Minggu (9/8).

Akibat ulahnya ini, tambah Kapolsek, pelaku dijerat pasal 1 ayat 1 Undang-Undang Darurat No 12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman seumur hidup atau 20 tahun penjara. (hm)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

DPRD Kobar

Triyanto : Kawasan Industri Sejahterakan Rakyat

Kobar

Rs Sultan Imanuddin Tambah Tenaga Kesehatan

Kobar

Tabrak Truk Dum, Pengendara Motor Nyaris Tewas

Kobar

Sopir Mengantuk, Penyebab Bus Logos Terguling

Kobar

Jalin Sinergi, Bawaslu Kobar Gelar Media Gathering

Kobar

Bawa Sajam, Dua Pemuda Mabuk Miras Ditangkap Satpol PP Kobar

Kobar

Sales Rokok Nekat Sikat Uang Jutaan Rupiah milik Pedagang  

Kobar

Konser Musik KPU Kobar Diwarnai Pentas Tari Tradisional