Home / Barito

Senin, 6 Agustus 2018 - 15:01 WIB

Polsek Dusel Tindak Tegas Kejahatan Seksual Terhadap Anak

BUNTOK, KaltengEkspres.com РKasus kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) selama tahun 2018 ini masih terjadi. Berdasarkan data perkara yang dihimpun dari Polisi Sektor (Polsek) Dusun Selatan (Dusel) sejak Januari hingga Agustus 2018, tercatat sudah dua kasus kejahatan seksual terhadap anak dibawah umur yang ditangani Polsek setempat. Karena itu, Polsek Dusel menegaskan, bagi siapa pun pelaku kejahatan ini akan ditindak tegas.

“Terkait kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur, kami tidak segan- segan mengambil tindakan tegas sesuai dengan hukum yang berlaku. Kami di kepolisian tidak mentolerir menindak para pelaku. Tidak ada kata damai, karena bila terbukti akan diganjar hukuman 15 sampai 20 tahun penjara,”ungkap Kapolres Barsel AKBP Eka Syarif Nugraha Husen melalui Kapolsek Dusel Ipda Abi Karsa SH kepada Kalteng Ekspres.com, Senin (6/7).

Baca Juga :  Kunker Ke Barsel, Kapolda Kalteng Laksanakan Berbagai Kegiatan

Guna meminimalisir kekerasan seksual terhadap anak ini lanjut Abi Karsa, pihaknya telah gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat di desa desa serta sekolah yang ada diwilayah hukum Polsek Dusel,  bekerjasama dengan petugas Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Barsel.

“Selain melakukan sosialisasi, kemasyarakat dan sekolah, untuk meminimalisir kekerasan seksual terhadap anak, kitapun melakukan razia rutin tempat tempat hiburan yang diduga mempekerjakan anak di umur,”ujar Abi Karsa.

Baca Juga :  Asik Bertransaksi Obat Keras, Pemuda Barsel Diringkus Polisi

Disamping itu tambah dia, meminta kepada orang tua dan tenaga pendidik agar dapat mengawasi pergaulan anak, sehingga terhindar dari perilaku menyimpang seperti pergaulan seks bebas dan narkoba.

“Kami menghimbau agar orang tua dan tenaga pendidik, terutama yang masih di bawah umur serta mengawasi penggunaan handphone android yang telah menyediakan berbagai fasilitas yang pada akhirnya bisa disalahgunakan seperti situs situs pornografi dan lain sebagainya,”pungkasnya. (rif)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Barito

Remaja Hajak Tewas Ditabrak Lari Truk BBM

Barito

Camat Raren Batuah Tinjau Lokasi TMMD

Barito

Kendaraan Dinas Jadi Angkutan Satgas TMMD Kodim Buntok

Barito

Gabungan Mahasiswa, Buruh Datangi Kantor DPRD Kapuas, Tolak Omnibus Law

Barito

Kekompakan Satgas TMMD Menginspirasi Warga Desa Sasaran

Barito

Miris..Pelajar SMP Diringkus Polisi Beraksi Mencuri HP Tujuh TKP

Barito

Melintas Jalan TMMD, Warga Layung Habang Berterimakasih Kepada Satgas

Barito

Satgas TMMD Gandeng Kemenag Gelar Penyuluhan Keagamaan