Menyambut HUT RI, Polres Katingan Gelar Baksos di Makam Pahlawan

KASONGAN,KaltengEkspres.com Menyambut HUT RI ke-73, jajaran Polres Katingan menggelar bakti sosial (baksos) dengan membersihan makam salah satu pahlawan di Desa Samba Danum, Kecamatan Katingan Tengah, Jum’at (3/8/2018).Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolsek Katingan Tengah Ipda Adhy Heryanto.

Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting melalui Kapolsek Katingan Tengah Ipda Adhy Heryanto mengatakan, kegiatan baksos dengan membersihan makam pahlawan ini secara spontan dan sukarela dilakukan pihaknya. Bahkan mendapat sambutan positif masyarakat dengan turut membantu di lapangan.

“Makam ini perlu adanya perhatian dari Pemkab Katingan, mengingat keadaan makam tersebut sempat terkena efek dari kebakaran pada Agustus 2016 lalu,”ungkapnya Jumat (3/8).

Sekedar diketahui, Minun Dehen merupakan salah seorang pahlawan putra asli Dayak Kalteng yang yang Gugur pada 24 Agustus 1949, dalam pertempuran melawan penjajah Belanda di Danau Mare Kecamatan Katingan Tengah. Ia gugur dalam perang mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia di Kalteng.

Minun Dehen ini juga merupakan salah seorang pejuang anggota Gerakan Revolusi Rakyat Indonesia (GRRI). (ejk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here