Home / Katingan

Senin, 27 Agustus 2018 - 07:16 WIB

Kembangkan Bakat, Karang Taruna Gelar Turnamen FF U-9 dan U-12 Tahun

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Untuk mendorong peningkatan kualitas maupun kuantitas olahraga sepak bola di Kabupaten Katingan, Karang Taruna Katingan menggelar turnamen football festival (FF) usia 9 dan 12 tahun. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan epak bola Gagah Lurus Kasongan sejak Minggu (26/8), dan berlangsung selama satu minggu.

Ketua Karang Taruna Katingan Lutfi Fauzi mengatakan, football festival ini diadakan untuk mencari dan menggali bakat para pemain sejak usia dini.

Baca Juga :  Pemkab Katingan Sumbang 12 Ekor Sapi Kurban ke Empat Kecamatan

“Turnamen ini diadakan untuk anak usia dini agar nantinya melalui event football festival kita dapat menjaring pemain-pemain yang berpotensi, khusunya di bidang olahraga sepak bola”ujarnya, Minggu (26/8/2018) dilapangan Gagah Lurus Kasongan.




Selain dari klub, tim yang mengikuti even juga diikuti tim dari sekolah-sekolah.
“Beberapa diantaranya tim yang mengikuti even yang menjadi agenda tahunan ini, selalu diikuti oleh beberapa klub dan juga tim dari sekolah-sekolah,”paparnya.

Baca Juga :  962 Warga Kurang Mampu di Kumai Terima Bantuan PKH

Sementara itu Agus Purwoko selaku panitia penyelenggara mengatakan, adanya event ini selain juga untuk mencari bakan-bakat potensial juga untuk membiasakan anak sejak usia dini bertanding di even yang resmi untuk melatih mental.

“Selain melatih mental juga dengan adanya even seperti ini tentunya bisa membiasakan para pemain muda untuk berkompetisi secara sehat dan sportif sejak usia dini,”beber mantan Pemain PSS Sleman ini. (Ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Wabup Sunardi Kunjungi Obyek Wisata Punggu Alas

Katingan

Banjir Rendam Ruas Jalan Trans Kalteng

Katingan

Wabup Katingan Sampaikan 17  Raperda 

Katingan

ODP di Katingan Bertambah Menjadi 19 Orang

Katingan

DPRD Katingan Akan Sampaikan Rekomendasi LKPj

Katingan

DPRD Katingan Sampaikan Hasil Raker Pembentukan Perda

Katingan

Hilang Kendali, Hilux Terjun ke Selokan , Satu Penumpang Tewas

Katingan

Sakariyas Lantik 122 Pejabat Eselon