Keberangkatan 169 CJH Barut Diiringi Ribuan Warga

MUARA TEWEH, KaltengEkspres.com– Sedikitnya 169 orang calon jamaah haji (CJH) Kabupaten Barito Utara (Barut) resmi diberangkatkan untuk melaksanakan ibadah haji di Mekkah Arab Saudi. Keberangkatan ratusan CJH ini dilepas langsung oleh Bupati Barut H Nadalsyah dan diiringi ribuan warga yang hadir mengantarkan jemaah, di halaman Kantor Pemda Barut, Rabu (1/8).

“Kita mengajak seluruh masyarakat agar mendoakan jamaah calon haji dalam melaksanakan rangkaian ibadah di tanah suci Mekkah dan Madinatul Munawarrah sehingga dapat berjalan lancar, penuh keiklasan, kekhusyuan, serta ketenangan sehingga dapat melajalankan ibadah dengan tertib,sesuai dengan syarat dan rukun haji,”ujar Nadalsyah saat menyampaikan sambutannya.

Pada kesempatan itu ia juga mengingatkan kepada seluruh jamaah untuk selalu manjaga kesehatan dan kebersamaan antar jamaah haji Indonesia khususnya jamaah Barut. Kemudian juga bisa menyesuaikan diri dengan jamaah haji dari seluruh dunia.

“Doa kita semua kepada seluruh jamaah calon haji agar diberikan kesehata baik saat berangkat, saat beribadah ditanah suci hingga sampai pulang ke tanah air serta mendapatkan hidayah, maqfirah dari Allah SWT serta mendapat predikat Haji yang Mabrur,ā€¯katanya.

Sementara pada kegiatan ini, turut hadir Ketua DPRD Set Enus Y Mebas, Sekretaris Daerah Jainal Abidin, unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah dan ribuan masyarakat hadir.

Jamaah calon Haji Barito Utara dari Muara Teweh ke Kota Palangka Raya diberangkatkan menggunakan empat Bus Logos, dengan kapasitas satu bus 45 tempat duduk. CJH Barito Utara tergabung pada penerbangan gelombang kedua kloter sepuluh diberangkatkan pada hari kamis malam nanti melalui Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya transit di Bandara Samsudinnor, Banjarmasin Kalimantan Selatan. (adn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here